335 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:43:42

Kiat Memasang Rak Penyimpanan di Garasi

kiat-memasang-rak-penyimpanan-di-garasi

Jika Anda lelah melihat gudang  garasi yang kumuh dan berantakan, pengaturan rak garasi dapat menjadi jalan keluar membuatnya terlihat lebih baik. Kuncinya adalah memasang sistem  penyimpanan garasi yang baik sehingga Anda pun mudah mencari sesuatu di garasi.


Dasar Sistem Penyimpanan  Garasi
Ada tiga macam sistem penyimpanan yang dapat digunakan pemilik rumah, lemari kabinet, rak, dan lemari gantung garasi. Masing-masing penyimpanan ini memiliki keuntungan yang berbeda untuk kebutuhan penyimpanan. Kendati, jika luas ruangan memungkinkan, Anda dapat mengombinasikan ketiganya untuk mengoptimalkan penyimpanan garasi Anda.
Selain itu, ada baiknya Anda mengetahui seluk beluk sistem penyimpanan garasi sebelum membeli.


Lemari Kabinet
Lemari kabinet garasi mungkin merupakan penyimpanan paling populer yang disukai pasar. Manfaat lemari kabinet cukup sederhana, intinya mereka menyediakan ruang penyimpanan semua perangkat. Mulai dari perkakas, perlengkapan mekanik dan sebagainya. Anda dapat mengemasnya dalam sebuah lemari kabinet plastik maupun metal.


Rak Garasi
Rak Garasi adalah solusi penyimpanan yang paling efektif dari segi biaya,  juga salah satu yang paling mudah dalam pemasangan.  Dari sisi kenyamanan, rak garasi juga sulit untuk dikalahkan karena sangat memudahkan Anda menemukan yang dicari.
Kendati demikian, ada sedikit kelemahan yang harus diantisipasi. Rak memiliki kapasitas yang patut diwaspadai. Ketika isi rak mulai penuh dan beberapa barang nampak akan jatuh, artinya Anda harus mulai menyediakan rak baru dan mulai mengorganisirnya.
Saat ruangan sisa garasi telah penuh, maka rak gantung adalah solusi selanjutnya yang sangat baik menyelesaikan kekacauan di garasi Anda.


Lemari Gantung
Lemari overhead  atau menggantung, biasanya terdiri digunakan  menyimpan barang yang tidak sering digunakan. Dari sisi organisir, rak gantung memiliki keunggulan. Lemari  gantung menyediakan ruang penyimpanan yang terbebas dari luas lantai.
Sayangnya, satu kekurangannya: mereka menggantung. Dengan kata lain,  beberapa peralatan yang kerap dibutuhkan akan sulit diraih.


Pilihan Lain
Beberapa plilihan penyimpanan di garasi juga masih tersedia bagi Anda. Kendati faktanya rak, kabinet dan lemari gantung adalah yang terbaik dan sangat populer sebagai penyimpanan.
Yakni dengan mengombinasikan rak, lemari dan kait-kait pada dinding sebagai penyimpanan yang disebut slat wall system . Sistem ini sangat cocok dengan garasi berpintu katrol dan dorong yang memiliki dinding bebas yang luas.


Konsultasikan dengan Profesional
Jika Anda merasa belum cukup efektif melakukan pengorganisasian, cobalah mendapatkan solusi dari  kontraktor atau pemasok perabot garasi. Berbicara dengan ahli akan membantu Anda mengorganisir garasi dengan lebih bersih, rapi dan kaya manfaat.


Selamat mencoba!


Laili / dari berbagai sumber

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel