262 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:04:36

Cling! Lemari Penyimpan Makanan Rapi & Bersih Seketika

cling-lemari-penyimpan-makanan-rapi-bersih-seketika

Lemari makanan memiliki ruangan ekstra untuk Anda menyimpan dan mengatur peralatan dapur, termasuk bahan makanan. Terkadang makanan sudah kedaluwarsa, namun Anda baru menyadarinya saat akan digunakan. Lemari makanan yang teratur akan memudahkan Anda mencari bahan makanan saat diperlukan. Sementara, lemari makanan yang tidak teratur perlu lebih banyak waktu untuk menemukan makanan yang dicari.

Jika merasa demikian, berarti Anda perlu membersihkan dan menata ulang isi lemari makanan. Berikut langkah yang perlu Anda ikuti, seperti diulas Ehow:

Pisahkan makanan
Pisahkan makanan dalam dua ketegori, yaitu makanan yang sudah busuk atau kedaluwarsa dan makanan yang masih bisa dimakan. Buang makanan yang sudah busuk atau kedaluwarsa, dan simpan makanan yang masih bisa dimakan di meja sampai semua makanan di dalam lemari kosong.

Lihat makanan yang masih bisa dimakan, dan putuskan mana saja yang bisa disumbangkan untuk kegiatan sosial. Misalnya, makanan kalengan yang cenderung tidak akan Anda makan lagi. Bungkus di dalam kotak, dan beri tanda khusus.

Manfaatkan baking soda
Taburkan baking soda di sekitar sisa tumpahan atau tetesan minuman ataupun makanan di rak lemari. Basahi handuk atau lap kain ke dalam air yang sangat panas lalu tutupi baking soda dengan handuk tersebut. Biarkan selama beberapa menit. Gosok-gosokkan noda tersebut dengan hingga hilang.

Sementara itu, campurkan beberapa tetes cairan pencuci piring dengan beberapa cangkir air hangat di dalam wadah kecil. Angkat handuk tadi dan bersihkan sisa tumpahan yang masih tertinggal dengan spatula datar. Lap setiap rak dengan cairan pembersih yang telah dibuat dan spon besar yang lembap. Keringkan rak dengan kain ketika rak sudah bersih.

Atur dengan baik
Tempatkan makanan yang hampir sama di rak yang sama pula. Simpan bahan makanan yang sering digunakan di rak tengah, bahan makanan yang berat serta jarang digunakan di rak bawah, dan bahan makanan yang ringan serta jarang digunakan di rak atas. (ftr)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel