147 Senin, 21 Oktober 2013 | 06:15:35

Trik Singkat Bikin Kamar Mandi Segar

trik-singkat-bikin-kamar-mandi-segar

Memang, meskipun sering digunakan, kamar mandi merupakan salah satu ruang di dalam rumah yang bisa "terlupakan". Kesibukan membuat pemiliknya tidak punya waktu untuk membersihkan atau memperbarui tampilan kamar mandi. Padahal, kelembaban yang tinggi di kamar mandi membuat ruangan tersebut membutuhkan perhatian khusus.

Kontributor The Huffington Post Michelle Manetti mengutip Steph, pengasuh blog mode dan dekorasi rumah "Stuff Steph Does" mengatakan bahwa salah satu bagian kamar mandi yang sebaiknya diberi perhatian lebih adalah penyimpanan. Berikut ini daftar lengkap berbagai hal di kamar mandi yang butuh perhatian Anda:

Mengganti kain
Pertama, segarkan kamar mandi dengan cara mengganti kain-kain di dalam kamar mandi Anda, mulai keset, gorden pancuran, hingga handuk. Pilih corak yang sama sekali berbeda dengan corak-corak sebelumnya.  

Jangan lupa, pilih juga tekstur yang berbeda. Pilihlan handuk tebal tidak hanya mampu menyerap air dengan baik, namun juga nyaman di kulit Anda.

Ganti peralatan
Kedua, ganti peralatan di dalam kamar mandi Anda. Ubah pancuran, gantungan handuk dan baju, bahkan bila perlu ganti pula handel pintu kamar mandi. Ubah tampilan kamar mandi dengan mengubah fitur-fitur penting di dalamnya.

Tampilan segar
Ketiga, perbarui tempat penyimpanan di kamar mandi. Tidak hanya agar mampu menyimpan berbagai perlengkapan mandi Anda, namun juga agar tampilan kamar mandi lebih segar. Bila perlu, ganti nuansa di dalam kamar mandi Anda. Jika sebelumnya Anda banyak menggunakan besi nirkarat, kini gunakan kaca, plastik, kayu, atau plastik berwarna kayu.

Namun, pastikan juga tempat penyimpanan di kamar mandi tidak tampak dipaksakan. Sebaliknya, buat tempat penyimpanan di kamar mandi berperan juga sebagai aksen.

Jangan lupa, buang semua sabun atau wadah sabun, shampoo, alat cukur, dan berbagai barang yang sudah tidak lagi Anda gunakan di kamar mandi. Mulai sekarang, gunakan juga terapi aroma untuk membuat kamar mandi lebih harum.

Selamat bekerja!


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel