123 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 06:40:31

Tips Memberi Batas pada Ruangan Besar

tips-memberi-batas-pada-ruangan-besar

Apakah ruangan di rumah Anda terlampau besar sehingga pembagian ruangan di rumah Anda menjadi tidak jelas? Ruangan yang terlalu luas tanpa batas juga membuat suasana ruangan yang tidak nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membagi-bagi ruangan yang luas tanpa dinding untuk pemisah antar ruang.


Cara yang paling tepat untuk membagi-bagi ruangan adalah dengan menggunakan furnitur sebagai pemisah ruangan. Pada gambar di atas bisa dilihat lemari buku digunakan untuk memisahkan kamar tidur dan living area. Kasus pada rumah Anda contohnya, area pantry bisa dipisahkan dengan area ruang keluarga dengan menggunakan kitchen bar atau penggunaan kitchen set yang tinggi dan memberi area privat pada dapur.


Pembagian ruangan bisa juga dilakukan dengan menampilkan lantai yang berbeda pada ruangan. Misalnya area ruang keluarga menggunakan lantai kayu dan area pantry menggunakan lantai keramik. Pemakaian karpet pada satu ruangan saja juga bisa berfungsi untuk memisahkan area itu dengan area yang lain.


Mengecat satu bagian dinding dengan warna yang berbeda juga bisa memisahkan fungsi ruangan. seperti pada contoh di atas, digunakan warna hitam pada bagian dapur untuk memisahkan bagian dapur dan ruang keluarga.


Berikan vocal point pada ruangan Anda sehingga perhatian orang tertuju pada pusat ruangan Anda. Vocal point paling tepat diletakkan di area yang paling banyak Anda gunakan sehingga ruangan itu terasa menjadi bagian terpenting di rumah Anda. Lukisan dan warna-warna mencolok bisa membantu menjadikan ruangan tampak menonjol dan menarik orang menuju ke ruangan tersebut. Jika Anda merasa ruangan belum memiliki vocal point coba untuk memilih furnitur yang unik, besar, dan dramatis untuk menampilkan vocal point pada ruangan tersebut

Sumber : Desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel