163 Kamis, 26 September 2013 | 10:24:55

Area Cuci Gosok Baju Sepele tapi Penting

area-cuci-gosok-baju-sepele-tapi-penting

Area mencuci dan menggosok baju merupakan area tambahan dengan fungsi yang penting  dalam hunian. Sebenarnya area ini bukan termasuk area yang wajib ada. Alasan kepraktisan, kerapihan, dan kebersihan membuat sebagian orang sepakat memberikan wadah yang lebih layak untuk fungsi ini. Karena fungsinya yang padat, tidak heran ruang ini kerap menjadi area yang secara tampilan desain terlihat standar atau biasa saja.

Yang penting fungsi untuk mencucidan menggosok pakaian terpenuhi. Dengan kata lain sebagian orang tidak menata area ini. Padahal, area ini potensial untuk dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan yang efektif.

Nah untuk membuka wawasan Anda, ada sedikit trik agar ruang ini lebih fungsional:

1. Agar lebih terorganisasi sediakan rak-rak penyimpanan di sekitar mesin cuci. Rak-rak dapat digantung sebagai tempat keperluan mencuci seperti sabun, sikat, pewangi sementara lemari penyimpanan dapat dijadikan tempat penyimpanan lap kering dan perkakas lainnya.

2. Jemuran model tempel dan lipat seperti ini praktis diterapkan untuk area menjemur pakaian dalam hunian yang luasnya amat terbatas. Saat akan dipakai tarik lipatannya keluar dan dalam seketika sebuah jemuran akan tercipta.

3. Area mencuci pakaian tidak harus berada di area outdoor. Memanfaatkan area sisa dalam ruang juga dapat dijadikan solusi jitu. Area bawah tangga merupakan area sisa yang jarang dimanfaatkan. Untuk memaksimalkan sisa ruang yang terbengkalai bisa diletakkan mesin cuci di bawah tangga dan menggunakan area di sampingnya sebagai lemari penyimpanan.

Sumber : Desain Rumah Arsitek77

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel