166 Kamis, 19 September 2013 | 11:25:48

Curve Hanger, Gantungan Praktis untuk di Apartemen!

curve-hanger-gantungan-praktis-untuk-di-apartemen

Kittipoom Songsiri membuat gantungan baju sederhana bernama "Curve Hanger". Seperti namanya, gantungan baju ini juga bisa dimanfaatkan untuk menggantung topi, tas, dan kunci dengan bentuk ramping melengkung.

Gantungan yang dibuat Songsiri untuk merk Karv tersebut mungkin tidak bisa dijadikan sebagai lemari utama. Namun, desain ini mampu digunakan sebagai tempat menaruh pakaian sementara di sisi pintu.

Gantungan ini merupakan bagian kecil dari koleksi furnitur baru merk Karv, "Curve Collection". Sama seperti gantungan ini, umumnya penduduk Karv terbuat dari tripleks (plywood) yang serbaguna dan relatif kuat. Masing-masing produk, termasuk "Curve Hanger", dibuat dengan menggunakan mesin CNC.  

Mengenai penggunaan tripleks, Songsiri mengatakan, dia bisa memotong tripleks menjadi banyak bagian dengan berbagai bentuk kurva sekaligus.

"Dengan metode lain, hal ini bisa jadi sangat tidak praktis," ujarnya.

Menurut Songsiri, pihaknya mendesain semua "sendi" dan bagian-bagian lain gantungan ini hingga dapat dipotong dengan mudah dan dalam jumlah banyak. Masing-masing produk memiliki dimensi lebar 325mm x panjang 310,, x tinggi 1500mm.

Jelas sekali, bahwa gantungan ini bisa menjadi pilihan praktis untuk apartemen atau kamar kos. Terlebih, setiap unit produk "Curve Hanger" ini dirakit hanya dengan lem. Jika sesuatu terjadi para produk, meski kemungkinan kecil hal tersebut terjadi, penggunanya dapat segera mengelem kembali.

"Perakitan produk hanya membutuhkan pengeleman dan penekanan yang mampu menekan biaya produksi," tandasnya.

Menurut laman Facebook miliknya, Karv menyatakan bahwa mereka membuat berbagai furnitur dan barang dekoratif untuk rumah. Semuanya terbuat dari tripleks berkualitas tinggi. Selain "Curbe Hanger", dalam laman Facebooknya tersebut tampak bahwa Karv juga membuat beberapa perabot seperti kursi dengan bentuk unik yang juga memiliki ciri serupa, yaitu melengkung.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel