100 Selasa, 24 September 2013 | 01:22:51

Keuntungan memakai furnitur 'Built In'

keuntungan-memakai-furnitur-built-in

Untuk mendapatkan ruang dengan beragam fungsi, tak sedikit yang menggunakan furnitur jenis built in atau perabot tanam. Hasilnya, furnitur atau perabotan akan sesuai dengan ukuran ruang dan kebutuhan pemakainya.

Berbeda dengan furnitur lepasan atau free standing, furnitur built in harus dirancang desainnya lebih dulu. Sementara furnitur lepasan bisa dengan mudah dibeli di toko lalu dipasang sendiri.

Jika Anda tertarik menggunakan furnitur jenis ini, Anda bisa mendapatkan banyak manfaatnya.

Fungsi ruang maksimal
Karena dibuat berdasar pesanan, maka setiap jengkal ruang dapat diatasi secara maksimal. Tidak ada lagi ruang mati atau ruang negatif di dalam hunian karena celahnya bisa dibuat sekecil mungkin.

Ruang lebih rapi
Area tak terjamah di dalam hunian akibat ukuran furnitur dan dinding yang tidak sesuai dapat diatasi dengan furnitur built in. Selain itu, tampilan interior lebih rapi, karena kehadiran ruang atau sudut mati diminimalkan. Tak hanya rapi, ruangan pun tampil kompak dan lebih menarik.

Dapat disesuaikan kebutuhan
Sebagai elemen pengisi rumah, furnitur built in dapat dipesan sesuai selera si pemilik rumah. Furnitur seperti rak buku, lemari pakaian, tempat tidur, kabinet dan lainnya bisa dipesan berdasarkan kebutuhan.

Menambah harga jual rumah
Pemasangan perabot tanam di dalam rumah bisa meningkatkan harga jual rumah bila nantinya hendak dijual. Hunian yang dijual beserta perabotnya otomatis akan lebih mahal karena sebagai nilai plus produk. Desain yang bisa dipilih sebaiknya berkonsep simpel sehingga tampilannya tidak ketinggalan jaman serta mudah dipadupadankan.

Anda tertarik?

Sumber: Seri Rumah Ide "Furnitur Built in". Imelda Akmal Architectural Writer Studio, Gramedia Pustaka Utama

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel