148 Selasa, 13 Agustus 2013 | 09:50:35

Ruang Penyimpanan di Kamar Mandi

ruang-penyimpanan-di-kamar-mandi

Menyediakan tempat penyimpanan yang memadai, di kamar mandi, bisa menjadi perkara yang merepotkan. Apalagi kalau kamar mandi tersebut digunakan oleh lebih dari satu orang. Berbagai peralatan mandi ditambah lagi botol-botol produk kecantikan dan perawatan tubuh, akan memenuhi seluruh ruangan kamar mandi. Hasilnya, kamar mandi tampak berantakan dan berkesan sumpek.

Jika demikian yang terjadi pada kamar mandi di rumah, artinya Anda membutuhkan storage yang bisa menampung seluruh keperluan mandi tersebut. Lahan kamar mandi yang tak terlalu luas, seringkali menjadi masalah berikutnya. Untuk mengatasi keadaan demikian, salah satu pemecahannya adalah dengan furnitur multifungsi.

Cermin dan lemari, fungsi kedua furnitur ini bisa disatukan. Caranya dengan membuat lemari berpintu cermin. Lemari seperti ini sebenarnya pernah banyak digunakan beberapa tahun lalu. Namun desain yang biasa-biasa saja, cenderung membosankan, rupanya membuat lemari ini tak lagi diminati.

Meski tak lagi diminati, ide lemari di balik cermin, bisa membantu kita mengatasi masalah storage di kamar mandi. Tempatkan berbagai keperluan mandi di lemari berpintu cermin tadi. Kamar mandi pun tampil rapi. Tak ada lagi deretan botol yang mengganggu pandangan mata. Kebutuhan akan cermin di kamar mandi pun terpenuhi.

Saat akan membuat lemari, perhatikan pilihan material. Sesuaikan dengan jenis kamar mandi. Untuk kamar mandi kering, relatif lebih mudah untuk memilih material lemari dan penempatannya. Lain halnya dengan kamar mandi basah. Untuk jenis kamar mandi yang satu ini, hindari penggunaan material kayu. Pasalnya, sesuai namanya, kamar mandi basah selalu basah. Material kayu tentu akan cepat lapuk dan rusak jika ditempatkan di kamar mandi ini. Jika tetap ingin menggunakan material kayu, atur penempatannya. Sistem kantilever, bisa jadi pilihan. Sehingga lemari tidak akan terkena siraman air.

Foto: Tri Rizeki Darusman
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel