187 Kamis, 04 Juli 2013 | 04:09:06

Apa Pentingnya Menyimpan Foto Hitam-Putih?

apa-pentingnya-menyimpan-foto-hitam-putih

Ketika memutuskan untuk mempercantik interior rumah, umumnya pemilik rumah menjatuhkan pilihan pada benda-benda mahal seperti sofa, meja kopi, kredensa dan perlengkapan lainnya. Padahal, unsur paling personal sebenarnya mampu mempercantik bagian dalam rumah Anda, salah satunya "cetakan" kenangan dalam foto Anda dan keluarga.

Tentu, foto-foto tersebut juga butuh diatur dengan tepat, simetris, dan sesuai dengan ukuran, kegunaan, serta nuansa ruang yang ditempatinya. Cobalah mencetak foto-foto kenangan Anda menjadi hitam-putih atau sephia. Cara ini mampu membawa "nuansa klasik" fotografi ke dalam rumah Anda.

Selain itu, foto-foto hitam-putih atau sephia tersebut juga tetap sesuai digunakan untuk berbagai tipe dekorasi rumah. Anda bisa gunakan mulai untuk desain rumah bernuansa klasik, hingga modern sekalipun.

Bagi Anda yang memiliki rumah bernuansa warna-warna tanah, seperti coklat, krem, dan warna-warna "bisu" lainnya, foto hitam-putih mampu memberikan keunikan, kedalaman, karakter, dan gaya tanpa merusak skema warna di dalam ruangan. Dengan kata lain, foto-foto hitam putih mampu menyatu dalam ruangan tersebut dengan mudah.

Gambar-gambar dengan warna hitam-putih mampu "membawa" Anda ke masa lalu. Berbeda dengan foto-foto berwarna, foto hitam-putih mampu memberikan keanggunan dan gaya dalam cara sederhana. Meski foto-foto itu seolah-olah "sederhana", namun unsur lain seperti pencahayaan dan frame foto memegang peran yang juga penting.

Untuk itu, ambilah waktu sebanyak mungkin dalam perancang pencahayaan yang menyorot foto Anda. Pastikan pencahayaan tersebut mampu memberikan efek yang Anda inginkan pada foto.

Sementara itu, dalam menempatkan foto-foto hitam putih, Anda tidak selalu harus menggantungnya. Memajangnya pada rak buku dengan cara memenuhi rak buku juga akan memberikan aksen tersendiri.

Tertarik untuk membuktikannya?

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel