123 Selasa, 02 Juli 2013 | 12:28:42

Punya Cat Sisa? Simpan yang Benar

punya-cat-sisa-simpan-yang-benar

Untuk menyimpan sisa cat agar tidak mudah kering saat hendak dipakai, berikut ini langkah- langkah penyimpanannya:

- Setelah selesai mengecat, bersihkan lebih dulu sisa cat kering maupun lembab dari bibir dan tutup kaleng. Kemudian, tutup bagian terbuka kaleng dengan bungkus plastik atau kertas lilin berbasis minyak. Bungkus ini manfaatnya untuk membersihkan lapisan yang terbentuk saat disimpan beberapa waktu.

- Tutup kaleng secara rapat dan pastikan tidak ada udara di dalamnya. Untuk membantu kedap udara, ketuk kaleng dengan ringan menggunakan palu.

- Balikkan kaleng cat supaya cat di dalam membasahi tutupnya. Cat alami akan membentuk kulit yang membantu menyegel cat serta tetap segar.

- Karena beberapa cat mudah terbakar, sebaiknya simpan sisa cat dalam tempat tertutup serta jauh dari sumber panas. Hati-hati saat peletakannya, karena kaleng dapat memuai dan meregang yang menyebabkan cat menetes.

 


Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel