438 Senin, 22 Juli 2013 | 02:01:06

Membuat Perabot Rumah dari Kaleng Bekas

membuat-perabot-rumah-dari-kaleng-bekas

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan lingkungan adalah menggunakan benda yang tak lagi terpakai. Misalnya kaleng bekas makanan, cat atau lainnya.

Dengan sedikit keterampilan, maka benda-benda tersebut bisa dimanfaatkan lagi dan menjadi sesuatu yang berguna. Berikut ulasannya seperti dilansir Furnishburnish, Selasa (97/2013).

1. Lentera
Kaleng bekas bisa digunakan untuk lentera hiasan natal atau hari besar lainnya. caranya mudah saja, isi dengan air kaleng tersebut dan diamkan semalam. Esokannya, gambar pola sesuai selera dan gambar pola tersebut menggunakan paku. Agar lebih menarik, warnai dengan cata sesuai kebutuhan. Lentera siap digunakan.

2. Wadah Alat Tulis
Kaleng-kaleng besar bisa digunakan untuk membuat wadah penampungan alat tulis. Gunakan kaleng tersebut untuk menempatkan pensil, penggaris serta alat tulisan yang lainnya. Agar unik, bisa juga menggunakan beberapa kaleng sekaligus dan menyusunnya seperti piramida. Dengan cara ini, selain unik, akan ada banyak tempat untuk meletakkan benda-benda kecil yang Anda punya agar tak berceceran.

3. Pot Bunga
Kaleng bekas soda atau kaleng bekas lainnya bisa digunakan untuk peralatan berkebun di rumah. Anda tak perlu repot-repot membeli pot bunga baru. Warnai dengan cata sesuai selera dan bibit tanaman Anda siap ditanam.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel