970 Jum'at, 05 Februari 2016 | 05:58:43

Cara Agar Lemari Pakaian Tidak Bau dan Jamuran

cara-agar-lemari-pakaian-tidak-bau-dan-jamurandesaininterior.me

Jamur gampang sekali tumbuh di lemari yang terbuat dari bahan kayu, papan pres atau particle board. Apalagi jika lemari ini penempatannya di ruangan yang jarang terkena sinar matahari langsung. Pada saat kita memiliki lemari baru, kita harus melakukan pencegahan agar lemari kita terhindar dari bau dan jamur. Jamur tidak hanya tumbuh di dinding lemari bagian dalamnya tetapi bagian luar dari lemari juga bisa di tumbuhi jamur malah kadang bisa menyebar ke pakaian kita.  Anda bisa bayangkan bagaimana jika baju anda terkena jamur yang mengakibatkan baju kita rusak, bernoda dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Maka dari itu saya akan menjelaskan bagaimana sih cara agar lemari pakaian kita tidak di tumbuhi oleh jamur dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Terlebih dahulu saya akan menjelaskan bagaimana cara mencegah jamur untuk tumbuh dilemari kita.


Pertama, ada baiknya lemari yang permukaannya terbuat dari kayu dilapisi dengan pernis transparan atau cat kayu pada bagian luar dan dalam.


Kedua, lemari yang terbuat dari bahan serbuk gergaji yang dipress biasanya akan lebih mudah terkena jamur apalagi jika lemarinya anda tempelkan ke tembok. Maka jangan tempel lemari ke tembok, kira-kira jauhkan 5-10cm.


Ketiga, jangan lupa untuk memberikan pengharum pakaian pada lemari kita agar jamur tidak tumbuh dan pakaian yang ada dilemari kita juga tidak bau. Dan dapat mencegah hewan-hewan kecil untuk masuk kedalam lemari kita. Pakai pengharum pakaian yang ada anti jamurnya yaa..


Keempat, jendela atau pintu harus lebih sering dibuka agar lemari menjadi hangat dan tidaklembab yang akhirnya jamur tidak akan tumbuh dilemari pakaian kita.


Terakhir, jangan lupa untuk mengontrol lemari pakaian anda, bagaimana kondisinya baik di dalam maupun diluar lemari.


Adajuga nih cara menghilangkan jamur dilemari kayu anda. Mau tau? Saya akan menjelaskannya sebagai berikut:


Banyak merek atau cairan khusus untuk menghilangkan jamur pada lemari kayu yang dijual  di toko-toko yang menjual baha-bahan bangunan. Cara menggunakannya juga tidak susah. Tinggal disemprotkan saja maka jamur akan hilang. Tetapi jika susah mendapatkannya, kita bisa membersihkan lemari kayu dengan menggunakan alcohol 70%. Caranya, oleskan ke bagian yang terkena jamur lalu diamkan bebeapa menit, cairan alcohol akan menyerap dan  setelah itu gosoklah dengan kain lap. Jika belum hilang juga atau belum terangkat semua bisa diulang kembali. Setelah jamur sudah terangkat semua, jemur lemari sampai kering di bawah terik matahari.

Suber: rumahanda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel