449 Selasa, 02 Februari 2016 | 05:24:53

Rumah Terhindar Dari Alergen

rumah-terhindar-dari-alergenwww.acecleaningdomestic.com

Alergi adalah salah satu hal atau penyakit yang paling menjengkelkan. Dia dapat melemahkan kondisi orang lain.

Anda ingin rumah anda bersih dan anda dapat bernapas dengan udara yang baik dan segar? Lakukan pembersihan yang rutin. Caranya?

Cara pertama adalah dengan menyingkirkan debu-debu yang ada dirumah kita. Karena debu merupakan hal yang jarang terlihat tapi bisa terakumulasi. Ingat, jangan menunggu rumah anda sampai debu menumpuk. Bersihkan permukaan lantai anda secara teratur.

Kemudian bersihkan karpet anda, dan gunakan selimut pada temapt tidur yang anda gunakan agar mencegah tungau dan debu menghampiri seprai anda

Yang kedua adalah dengan mengatur tanaman dan hewan peliharaan. Ternyata memiliki rumah dengan penuh tanaman hias, hewan peliharaan dan bunga dapat menyebabkan alergi. Kenapa? Karena tanah yang ada pada pot tanaman bisa menjadi tempat tumbuhnya jamur. Maka dari itu tanaman lebih baik diletakkan diluar rumah.

Jika anda ingin sekali memiliki tanaman didalam rumah,pilihlah tanaman buatan untuk dialam rumah. Tidak hanya cantik tetapi anda tidak repot.

Untuk hewan peliharaan, pastikan anda tidak mengalami alergi pada saat kontak fisik pada hewan peliharaan anda . jika anda mengalami alergi tetapi tetap ingin hewan peliharaan anda dirumah, kurangi intensitas anda terhadap hewan peliharaan anda. Dan satu lagi jangan biarkan hewan peliharaan anda tidur ditempat tidur anda.

Cara yang ketiga adalah menggunakan permukaan kayu.  Jadi dengan menggunakan permukaan kayu anda bisa melihat saat debu-debu mulai berbentuk bola dan anda langsung bisa menyingkirkannya dengan cara membersihkannya. Jangan sampai debunya menumpuk yaah.

Yang keempat letakkan alas kaki didepan pintu. Kenapa? karena meninggalkan alas kaki didepan pintu akan menghindarkan bercak lumpur atau kotoran-kotoran lainnya, juga menjauhkan jutaan organisme yang tak terlihat seperti bakteri atau kuman.

Yang kelima adalah jangan lupa untuk memeriksa tirai anda. Jika rumah anda harus benar-benar memiliki tirai pastikan anda menjaga kebersihannya. Caranya vakum tirai seminggu sekali atau cuci tirai sebulan sekali. Jangan lupa untuk memperhatikan tirai anda apalagi jendela yang memakai tirai terus menerus terbuka sedangkan anda tidak tahu otganisme apa saja yang menempel ditirai pada saat hembusan angina yang kencang.

Cara yang terkahir adalah hidari genangan terutama genagan didapur dan kamar mandi. Periksa seluruh bak dan permukaannya apkah ada yang retak yang akhirnya menimbulkan genangan.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel