510 Jum'at, 27 November 2015 | 03:57:34

Atasi Toilet Bau Di Rumah

atasi-toilet-bau-di-rumahngopy

Dalam sebuah rumah pasti ada yang namanya kamar mandi. Dimana kamar mandi adalah salah satu ruangan yang paling sering  dimasuki. Tetapi ada kadangkala kita mencium bau tidak sedap sehingga membuat kita tidak nyaman untuk berlama-lama berada di dalamnya.

Walaupun kita telah membersihkan kamar mandi sercara rutin namun tidak jarang bau yang mengganggu tersebut masih tertinggal. Pada dasarnya penyebab timbulnya bau tak sedap ada berbagai macam, diantaranya bisa berasal dari zat ammonia yang hadir dikarenakan matinya bakteri pengurai di dalam ruang kamar mandi.

Bau tidak sedap di toilet bisa juga disebabkan oleh kecilnya kualitas peralatan sanitasi yang dipakai. Kloset dengan bahan yang memiliki pori besar bisa menampung sisa urin yang tidak tersiram dengan baik, dengan begitu  sudah tentu akan menimbulkan bau tidak sedap di dalam kamar mandi.

Menyiram air sabun ke dalam kloset sepertinya bukan merupakan suatu  ide yang bagus sebab menyiram dengan sabun ataupun cairan pembersih yang terlalu sering bisa berakibat bakteri pengurai di dalam kloset tersebut mati.

Sebenarnya ada cara alami untuk menghilangkan bau pada toilet dirumah tanpa harus membunuh bakteri pengurai yang berada di dalam septitank toilet, yaitu :

1 . Ambil beberapa  arang kayu yang masih baru kemudian letakkan di sudut-sudut WC.  Hal ini karena arang berfungsi sebagai penyerap bau-bauan. Dan cara ini dinilai merupakan cara paling mudah karena arang bisa didapatkan di pasar tradisional. Anda bisa meletakkan arang diatas mangkok agar kamar mandi Anda tidak kotor.

2 . Ambil kopi atau ampas kopi tubruk , caranya : siapkan secangkir air panas, masukkan ampas kopi dan sedikit garam, kemudian di aduk. Siram air campuran tersebut ke lubang wc dan sekitarnya. Atau apabila Anda ingin langsung menggunakannya, bisa dengan cara dengan menyeduh kopi hitam kemudian diamkan beberapa saat sampai tak begitu panas, lalu siram ke dalam toilet untuk menghilangkan bau tak sedap.

3 .  Anda bisa meletakkan tanaman pada  sudut kamar mandi. Apabila ukuran Jika kamar mandi yang Anda miliki cukup besar makan kita cukup besar, kita bisa meletakkan tanaman hijau di dalamnya. Tanaman berguna untuk dapat membantu menyediakan udara segar dalam kamar mandi.

4 . Anda bisa juga dengan menggunakan Minyak esensial. Minyak esensial adalah merupakan bahan alami tetapi  aroma segarnya bisa bertahan lama. Caranya tuangkan minyak esensial ke diffuser listrik, yakni semacam alat untuk menguapkan minyak sampai harumnya tersebar.  Atau bisa juga dengan menggunakan wadah kayu tanpa plitur.  Tuangkan minyak di atasnya dan saat mengering, wanginya akan tercium. Anda dapat memilih minyak esensial yang beraroma lemon, lavender atau peppermint.

Rumah yang bersih dan sehat  akan membuat penghuninya merasa nyaman dan  betah berlama-lama berada didalam rumah. Namun begitu pula sebaliknya apabila tempat atau rumah yang kotor justru akan menjadi sumber penyakit dan mengganggu kesehatan.

Sumber: bicaratips




📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel