358 Rabu, 25 November 2015 | 03:46:28

Hilangkan Bau Apek Pada Pakaian di Musim Hujan

hilangkan-bau-apek-pada-pakaian-di-musim-hujanshopious

Menjelang akhir tahun akan terus di temani dengan turunnya air hujan. Biasanya pada musim hujan seperti sekarang ini ibu rumah tangga banyak mengeluhkan soal pakaian yang dijemur dan tidak kering. Terlebih  jika hujan turun sampai seharian otomatis pakaian yang baru kita cuci  tidak mendapatkan udara yang cukup, dan hal ini menyebabkan  proses penjemuran yang kurang maksimum.  

Dengan adanya proses penjemuran yang tidak sempurna ini maka akan membuat pakaian kita bau apek atau bau yang tidak sedap seperti belum dicuci, meskipun  saat kita menjemur sudah diberikan  pewangi pakaian.

Sebagian ibu-ibu rumah tangga mencoba mencucinya kembali dan memberinya pewangi lagi untuk menghilangkan bau apek yang samar-samar masih tercium ketika pakaian sudah kering.  Tetapi , cara seperti  ini di niali kurang begitu memberikan hasil yang baik.

Namanya bau sudah pasti berpengaruh pada tingkat ke Pedean seseorang terlebih bau yang datangnya dari pakaian yang kita pakai karena kuatir orang lain akan mencium bau "aneh"  atau bau apek dari pakaian yang kita pakai.

Ini adalah tips untuk menghilangkan bau apek pada baju yang tidak kering dengan sempurna :

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memisahkan atau mengambil pakaian yang bau apek karena akibat dari proses penjemuran yang tidak sempurna.

Langkah kedua adalah setelah pakaian tadi dipisahkan maka lakukan pencucian kembali dengan menggunakan air bersih dan Ada tidak perlu memakai detergen lagi.

Langkah ketiga, didalam mencuci ulang memang tidak diperlukan memakai detergen tetapi Anda bisa mengoleskan sedikiy sabun mandi. Lakukan sambil disikat pada bagian-bagian yang memang tercium bau apek seperti; pada bagian pakaian yang terlihat tebal karena  pada pada bagian ini terindikasi paling lama keringnya dan pada bagian bawah pakaian sebab, ketika pakaian tergantung maka air akan mengendap pada bagian bawah pakaian. Bagian bawah ini juga terindikasi paling lama keringnya.

Langkah keempat, setelah proses pencucian ulang selesai bilas kembali dengan air bersih atau bisa juga ditambahkan pewangi pakaian.

Langkah terakhir atau yang kelima  adalah proses penjemuran ulang sebaiknya jemur pakaian ditempat yang memiliki  udara yang cukup agar proses pengeringan/penjemuran pakaian menjadi sempurna. Jika  panas tidak  kunjung tiba Anda dapat membuat ruangan dengan panas buatan yaitu dengan menggunakan lampu.

Semoga manfaat,
Sumber : soniluck

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel