499 Jum'at, 30 Oktober 2015 | 05:03:08

Cara Tepat Meletakan Tempat Tidur

cara-tepat-meletakan-tempat-tiduriDEA

Seringkali kita membicarakan tentang kamar tidur dan sudah pasti akan berhubungan dengan kenyamanan karena kamar tidur adalah tempat dimana kita untuk beristirahat. Namun apakah tempat tidur Anda sudah diletakkan ditempat yang benar?

Untuk menata kamar tidur, faktor kenyamanan adalah yang paling utama. Maksudnya orang yang akan beristirahat didalam kamar atau menggunakan tempat tidurnya dapat merasa nyaman tanpa adanya ganggguan apapun. Suasana nyaman dapat kita peroleh dari penggunanaan lampu yang temaram, material kayu yang hangat,  seprai dan bed cover yang lembut. Telah terlengkapikah itu semua?
Namun tanpa kita sadari peletakan tempat tidur yang salah dapat membahayakan kesehatan, terkadang dalam peletakan ini kita sering mengangapnya sepele. Oleh karena itu marilah kita simak dengan seksama beberapa letak ataupun posisi tempat tidur yang disarankan:

1. Tempat tidur yang diletakkan tepat didepan pintu dapat menimbulkan penyakit karena aliran udara langsung kearah tubuh.

2. Meletakkan tempat tidur dengan merapatkan ke dinding dapat berbahaya bagi kesehatan terutama apabila dinding berbatasan langsung dengan kamar mandi, hal ini dikarenakan dinding lembab disamping itu juga dapat mempersulit  kita dalam mengganti seprai. Untuk warna pada dinding juga bisa menjadi belang karena bagian bawahnya tertutup tempat tidur.

3. Tempat tidur yang diletakkan disebelah jendela bukan hanya angin yang masuk lewat jendela akan tetapi juga debu. Peletakkan seperti ini sangat berbahaya bagi penderita asma.

4. Di bawah AC, Udara AC memang sejuk namun sangat berbahaya untuk kesehatan karena bisa mengakibatkan masuk angin.  Apalagi kalau anginnya mengarah langsung ke kepala, dapat menyebabkan sakit kepala bahkan bisa seharian Anda mengalami sakit kepala.

Posisi terbaik untuk meletakkan tempat tidur adalah dibagian tengah ruangan dengan headboard menempel ke dinding, dan dilengkapi dengan meja nakas di kedua sisinya. Namun bila ukuran ruangan tak memadai, yang penting sisakan jarak sekitar 40-60 cm dari dinding di samping tempat tidur. Nah marilah kita periksa lagi apakah letak tempat tidur kita sudah benar?

Sumber: IDEA

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel