566 Selasa, 27 Oktober 2015 | 10:13:31

Ciptakan Taman Kecil Di Rumah Dengan Budget Sederhana

ciptakan-taman-kecil-di-rumah-dengan-budget-sederhanaspectrum paint

Setiap orang pasti mendambakan punya rumah yang nyaman, asri dan sejuk. Rumahku adalah surgaku begitulah yang orang inginkan. Ciptakan rumah Anda laksana surga yang dihiasi oleh rumput-rumput yang hijau membentang serta tanaman yang memberikan kesejukan. Untuk mendapatkan apa yang menjadi impian Anda maka diperlukan desain yang sesuai dengan selera dengan begitu akan Anda dapatkan ruang udara yang segar dan dapat membuat rumah Anda semakin nyaman.

Warna hijau adalah warna kesejukan sehingga warna hijau dapat membuat suasana menjadi lebih segar dan bermanfaat untuk mencari ketenangan . Rumah kecil bukan berarti tidak bisa membuat taman, mari kita atur budgetnya untuk menambahkan sebuah taman kecil di rumah Anda.

Seorang penjual tanaman hias dari Sanggar Bougenvile, yang berlokasi di kawasan Lenteng Agung, Depok, Obiet (31), memberikan gambaran budget yang dibutuhkan untuk menciptakan taman kecil dirumah yang mungil.

Apabila  untuk taman Anda ingin  menggunakan rumput maka dana yang  Anda harus keluarkan sekitar Rp 500 ribu, ini untuk rumput jenis gajah mini yang berukuran 3x3 meter.  Menurut Obet, biaya ini belum termasuk untuk tambahan tanaman hias yang dapat Anda  letakkan di pot-pot yang berukuran kecil. 

Jika ada tambahan lagi untuk  hiasan taman yang gantung, harganya juga bervariasi ada yang murah dan ada juga yang mahal.  Jika di kalkulasikan dana yang dikeluarkan untuk  rumput dengan  tanaman biasa dapat mencapai  Rp1 jutaan.

Untuk menambah cantik taman Anda maka bisa juga Anda menambahkan air mancur minimalis. Namun untuk mendapatkan ini maka Anda harus mengeluarkan budget lebih. Dengan demikian akan ada biaya yang lebih tinggi yang harus Anda keluarkan jika Anda menambahkan air mancur mini dalam taman Anda.

Harga pasaran untuk air mancur pun sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 500 ribuan sampai jutaan rupiah. Cukup mahal memang biaya yang akan dikeluarkan apabila  Anda menambahkan air mancur di dalam taman kecil Anda. Namun semua itu akan terbayar sebab dengan menambah air mancur maka setiap hari Anda akan mendengar suara gemercik air yang ditimbulkan aliran oleh air mancur  tersebut sehingga dapat menambah kesan rumah Anda menjadi lebih nyaman, teduh dan asri.

Meskipun demikian, untuk memilih hiasan yang akan ditambahkan dalam taman kecil Anda ada pada tangan Anda sendiri. Untuk mempercantik taman, tidak harus dengan hiasan air mancur namun Anda juga bisa menggunakan variasi batu alam untuk mempercantik taman idaman yang segar, asri dan nyaman.

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel