342 Rabu, 21 Oktober 2015 | 06:48:21

Perhatikan 5 Langkah Cepat Dan Tepat Membersihkan Rumah

perhatikan-5-langkah-cepat-dan-tepat-membersihkan-rumahWolipop

Biasanya hal beres membereskan rumah apalagi bersih-bersih rumah sangat melelahkan khususnya bagi mereka yang menjadi wanita karier dan sekaligus menjadi  ibu rumah tangga. Oleh karena itu sebagai seorang wanita yang menjadi wanita karier dan sekaligus menjadi ibu  rumah tangga harus memiliki  manajemen waktu yang baik  terutama waktu dalam hal untuk membersihkan rumah.

5 langkah tepat dan cepat ini sangat cocok untuk dipraktekkan oleh para wanita karier yang sekaligus menjadi ibu rumah tangga, diantaranya adalah :

1. Mulai membersihkan dari penting dulu

Hal ini dapat dilakukan misalanya, mencuci piring, kemudian menyapu lantai dan selanjutnya baru membersihkan tempat tidur. Dengan demikian hal-hal penting yang harus rapi akan terlihat lebih bersih dan rapi.

2. Bersihkan semua debu ataupun kotoran

 Perlu diketahui bahwa debu adalah suatu hal yang paling utama yang harus dibersihkan agar sudut rumah dapat terlihat mengkilap, sebab pada hakikatnya sebagus apapun interior ruangan tersebut  tapi jika berdebu tidak akan enak untuk di lihat. Membersihkan debu pada dasarnya hanya membutuhkan waktu 10 menit, Anda dapat menggunakan dengan kain microfiber. Tahukah Anda kain microfiber  itu  adalah bahan khusus yang dipergunakan untuk lap dan bisa membersihkan debu, kotoran, minyak, kuman, dan lain sebagainya.

3.  Prioritaskan untuk membereskan tempat yang berantakan

Untuk mempermudah dalam membersihkan seluruh ruangan, Anda dapat memprioritaskan pada hal-hal yang memang kacau. Misalnya, membereskan tempat tidur, menggantungkan ataupun melipat pakaian yang berserakan dalam kamar. Dengan hal kecil seperti itu  setidaknya Anda sudah melakukan sesuatu dan telah berusaha untuk merapikannya.

4. Membersihkan kamar mandi

Salah satu prioritas yang harus dibersihkan dalam rumah adalagh membersihkan kamar mandi. Meskipun, kebanyakan wanita karier tidak  terlalu suka untuk melakukannya. Namun pada kenyataannya,  membersihkan kamar mandi tak harus dilakukan berjam-jam. Anda dapat debgab cepat untuk membersihkan kamar mandi, dengan cara  semprotkan cairan disinfektan ke semua bagian lantai kamar mandi, kemudian  sikat lalu bersihkan dengan cepat.  Cairan disinfektan dapat bekerja sendiri, sehingga dapat mengurangi tenaga Anda pada saat melakukan penyikatan.

5.  Rapikan benda-benda yang berserakan atau sembunyikan

Hal ini dapat Anda lakukan apabila rumah ternyata belum benar-benar bersih, sedangkan secara  tiba-tiba Anda kedatangan tamu. Jika hal ini terjadi maka yang harus Anda prioritaskan adalah pada area yang terlihat saja. Sedangkan untuk area-area lainnya, Anda dapat melakukan tindakan seperti  ambil lalu  sembunyikan. Misalnya, buku, mainan dan pakaian yang berserakan maka Anda dapat melakukan ambil dan  taruh semua benda-benda tersebut dalam satu keranjang ataupun ke tempat lainnya. Setelah itu  sembunyikan di satu tempat yang kemungkinan tamu Anda  tidak bisa melihatnya.

Sumber: iDEA


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel