333 Senin, 22 Juni 2015 | 10:46:34

Mengatur Agar Udara Di Rumah Tetap Bersih

mengatur-agar-udara-di-rumah-tetap-bersihliputan 6

Tanpa disadari banyak penyakit yang bersumber dari  kualitas udara yang buruk. Polusi udara paling banyak terdapat dalam udara bebas di luar rumah namun polusi yang berasal dari dalam rumah pun tak kalah banyaknya apalagi jika si penghuni malas untuk membersihkan rumah.

Berikut ini adalah tips-tips yang dapat dilakukan untuk menjaga agar udara dalam setiap ruangan dirumah selalu  bersih.

Pertama, bersihkan perabotan rumah sesering mungkin terutama di bagian dapur dan toilet. Dalam rumah yang paling banyak dilewatkan pada saat membersihkan rumah adalah debu diatas eternit rumah. Debu yang berasal dari luar rumah akan masuk dari celah genteng kemudian akan  mengendap di atas eternit, apalagi jika jalan di depan rumah banyak dilewati oleh kendaraan bermotor. Oleh karena itu Bersihkanlah secara berkala agar tidak mengganggu kesehatan.

Kedua,  Sekitar 85% penyakit pernafasan disebabkan oleh asap rokok. Perokok aktif maupun pasif akan sama-sama dirugikan dalam hal kesehatan. Apabila sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok salah satu anggota keluarga Anda maka sebaiknya merokok diluar rumah.

Ketiga, Jangan terlalu banyak menggunakan barang yang mengandung  bahan-bahan kimia. Seperti cairan pel, pembersih kaca, detergen, pemutih pakaian, pewangi pakaian, parfum serta bahan-bahan kimia lainnya, sebaiknya menggunakan secukupnya saja termasuk dalam menggunakan pewangi ruangan.

Keempat, apabila didalam rumah Anda memelihara hewan maka sebaiknya lakukan pengontrolan hewan secara rutin. Seperti hewan pliharaan kucing, anjing, burung berkicau, hamster, reptil dan binatang peliharaan lainnya sebaiknya  perhatikan kebersihannya dan selalu menjaga supaya  bau yang mungkin ditimbulkan dari hewan tersebut  mengganggu kebersihan udara dalam rumah.

Kelima, kebersihan kamar rajin-rajinlah untuk mengganti sarung bantal dan sprei agar terhindar dari debu.

Keenam,  kalau memang memungkinkan sebaiknya menggunakan alat pembersih udara  seperti air filters atau AC yang mempunyai kemampuan untuk membersihkan udara. Sebaiknya jangan menggunakan kipas angin untuk membersihkan debu  karena kipas angin dapat membuat debu-debu berterbangan.

Ketujuh, bersihkan rumah dari jamur dan periksa di setiap sudut rumah terutama pada bagian yang lembab dan kurang cahaya. Apabila  menemukan jamur segera bersihkan dan jika jamur tersebut ada di tembok sebaiknya gunakan cat tembok yang mengandung  anti jamur.

Demikian tips yang singkat ini semoga manfaat.

Sumber : tipskesehatanlengkap

 

 

 

 

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel