124 Jum'at, 05 Juni 2015 | 04:40:14

Pilih Pendingin Ruangan Secara Bijak

pilih-pendingin-ruangan-secara-bijakdharthouse

Di kota yang memiliki suhu udara tinggi Ac sangat dibutuhkan tetapi jangan asal pilih AC, pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan pilihlah secara bijak yaitu dengan mempertimbangkan beberapa hal yang penting dalam AC (air conditioner) yakni pertimbangan mengenai unsure dari kesehatan dan lingkungan.

Susan Octari Yawhan, seorang desainer interior mengatakan bahwa  pendingin ruangan sangat diperlukan, bahkan rumah yang berdesain tropis yang memiliki banyak bukaan atau minimalis sekali pun, masih membutuhkan pendingin ruangan.

Tidak semua tempat tinggal memerlukan pendingin,  karena itu sesuaikanlah secara bijak untuk  penggunaan pendingin ruangan dengan kebutuhan, model, dan yang terpenting adalah  bugetnya. Satu hal  yang paling utama pada saat kita ingin memasang pendingin ruangan di rumah adalah perhatikan daya listrik yang ada dirumah kita.

Jika  satu unit pendingin ruangan membutuhkan daya sebesar 1.300 watt untuk menyala, dan daya yang terpasang dirumah  hanya 1.300 watt, maka kita harus  menambah daya listrik rumah minimal 1.000 watt lagi menjadi  2.300 watt.

Paramita Atmodiwirjo,dosen arsitektur menjelaskan bahwa pemakaian alat elektronik tersebut harus disesuaikan dengan perangkat elektronik lainnya agar listrik di rumah tidak turun karena adanya daya listrik yang tersedot oleh pemakaian AC. Apabila  hal ini dibiarkan, kemungkinan perangkat listrik di rumah akan mudah rusak bahkan akan mudah terbakar.

Faktor kedua, setelah perangkat listrik di rumah terpenuhi adalah  memilih ukuran dan model perangkat pendingin tentunya disesuaikan dengan  kebutuhan besar kecilnya ruangan.

Untuk pendingin di dalam kamar dapat  menggunakan ukuran mulai 0.5 PK sampai 1 PK. Dan untuk diruang tamu dapat menggunakan 1,5 sampai 3 PK.

Pilihlah AC untuk  ruangan yang dapat menyaring udara secara optimal. Jadi tidak hanya mengeluarkan dingin semata, tetapi alat ini juga harus dapat menyaring udara yang bercampur dengan virus penyakit, kuman, dan bakteri yang dapat  merugikan untuk kesehatan tubuh.

Semoga artikel ini bermanfaat dan mulai dari sekarang untuk  teliti dan bijaklah sebelum memilih pendingin ruangan.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel