278 Rabu, 18 Maret 2015 | 05:09:31

Cara Pintar Merawat Peralatan Dapur

cara-pintar-merawat-peralatan-dapurfenicie

Bicara soal dapur pastilah berhubungan dengan yang namanya peralatan masak. Peralatan masak ini adalah suatu peralatan  yang paling sering digunakan terutama untuk para kaum wanita pada saat melakukan kegiatan masak memasak. Oleh karena  itu peralatan masak harus selalu  dirawat agar tetap bersih dan awet meskipun sering digunakan. Jangan sampai peralatan dapur  yang baru saja Anda beli dan baru pakai beberapa kali sudah menjadi karatan atau berjamur serta  memiliki banyak goresan.

Apabila  perlatan masak atau dapur Anda dapat  bertahan pada waktu yang  lama, itu artinya Anda dapat berhemat dengan demikian Anda bisa meminimalkan  pengeluaran keluarga. Untuk itu Anda tidak lagi mengeluarkan uang ekstra untuk membeli alat dapur yang baru.

Untuk mewujudkan itu semua Anda dapat menggunakan cara pintar dalam merawat peralatan dapur berikut  tipsnya,

1.    Jika ada makanan yang menempel pada panci maka langkah yang harus dilakukan adalah merebus air dan campurkan cuka secukupnya ke dalam panci yang akan dibersihkan lakukan kira-kira selama 2 menit. Kemudian buang air rebusan cuka tersebut dan panci siap untuk digunakan kembali.

2.    Apabila peralatan dapur Anda berkarat ataupun noda hitam maka gosoklah dengan menggunakan minyak tanah hingga noda menghilang lalu bilas lah dengan sabun colek agar bau minyak tanah nya hilang. Kemudian cuci peralatan dapur Anda dengan menggunakan sabun pencuci piring dan bilas dengan air bersih.

3.    Jika peralatan dapur Anda berbahan stainless steel maka perawatannya setelah Anda mencucinya keringkan terlebih dahulu dengan menggunakan kain supaya percikan sisa-sisa air dapat menyerap pada kain.

Semoga Manfaat

Sumber: ciricara

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel