514 Senin, 16 Maret 2015 | 02:16:47

Tips Membersihkan Rumah Dengan Cepat Sebelum Pergi Bekerja

tips-membersihkan-rumah-dengan-cepat-sebelum-pergi-bekerjaIlustrasi

Bagi anda yang menjadi ibu rumah tangga dan masih harus menjadi karyawan di kantor sungguh sangat sulit membagi waktu antara pekerjaan dan membersihkan rumah, karena kedua hal tersebut sangat penting.

Langkah- langkah yang dapat anda lakukan agar rumah anda dapat dibersihkan sebelum anda pergi bekerja adalah :

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan ketika anda bangun tidur adalah langsung merapihkan tempat tidur dan area sekitar kamar, pastikan semua terlihat rapih dan menyenangkan.
  2. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah pergi kedapur dan mencuci semua piring kotor, sebelumnya anda cek diseluruh ruangan apa ada gelas atau piring kotor dan anda bawa ke dapur untuk dicuci.
  3. Setelah itu, anda dapat menyapu semua ruangan yang ada dirumah anda, dan pastikan semua tersapu dengan bersih dan cepat.
  4. Langkah berikutnya anda bisa mencuci pakaian setiap hari ketika anda mandi, hal tersebut akan meringankan dan mempersingkat waktu anda dalam mencuci. Jangan biarkan anda menumpuk cucian kotor keluarga anda, usahakan mencucinya setiap hari.
  5. Setelah semua bagian rumah dan cucian kotor anda selesaikan dengan cepat, anda dapat memasak untuk keluarga anda sebelum bekerja. Cara agar tersaji dengan cepat, anda bisa menyiapkan semua bahan dan bumbu pada malam hari sebelum anda tidur, dan jika ingin lebih cepat lagi anda dapat mengolah setengah matang masakan yang ingin anda sajikan untuk keluarga. Sehingga ketika pagi anda tidak perlu menggunakan banyak waktu untuk menghidangkannya.

Jika langkah- langkah diatas anda lakukan dengan cepat dan telaten, maka anda dapat melihat rumah anda rapih dan bersih. Selain itu keluarga anda tidak akan merasa kurang perhatian dari anda, karena anda selalu menyempatkan diri untuk mengurus mereka sebelum anda pergi ketempat kerja anda.

Jika itu terjadi, maka keluarga anda akan tambah menyayangi anda. Hal tersebut terjadi karena anda merupakan ibu yang tidak melupakkan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu dan juga dapat bekerja dengan baik demi kelangsungan kesejahteraan keluarga.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat bagi anda semua para ibu rumah tangga yang mempunyai tanggung jawab sebagai pekerja.

 

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel