380 Jum'at, 06 Maret 2015 | 12:27:00

Solusi Membersihkan Sofa Setelah Terendam Banjir

solusi-membersihkan-sofa-setelah-terendam-banjirIlustrasi

Hujan deras yang turun dapat menimbulkan banjir dikawasan pemukiman anda, terlebih jika tempat tinggal anda berada dikawasan yang berlangganan banjir setiap kali hujan turun.

Setelah banjir surut, anda akan mendapatkan furniture di dalam rumah anda dengan kondisi yang kotor dan harus dibersihkan, karna jika dibiarkan akan meninggaln noda dan bau yang tidak sedap. Hal tersebut biasanya terjadi pada sofa yang bahannya memang mudah meresap air dan susah untuk kering karna tingkat ketebalannya.

Jika sudah begitu akan sulit untuk membuat sofa tersebut kembali seperti semula, berikut adalah solusi yang dapat anda lakukan pada sofa dirumah anda yang terendam banjir :

  1. Langkah pertama, anda harus mengguyur sofa anda dengan air dan basahi semua bagian sofa. Siramlah dengan teliti dan merata, jangan sampai ada yang terlewatkan.
  2. Langkah kedua, setelah anda membasahi semua bagian sofa keringkan lah menggunakan pengering khusus sampai kering merata.
  3. Selanjutnya pada langkah ketiga, berikanlah pembersih khusus sofa yang bisa anda beli di toko sofa.
  4. Selanjutnya gosok semua bagian pada sofa dengan pembersih yang sudah anda beli secara merata.
  5. Setelah anda memberikan pembersih pada sofa, anda dapat membilasnya kembali dengan air sampai bersih.
  6. Selanjutnya anda harus mengeringkan kembali sofa tersebut hingga benar- benar kering sampai bagian dalamnya, sehingga tidak ada bagian yang masih basah dan dapat menyebabkan sofa anda bau.
  7. Setelah anda mengeringkan sofa tersebut, periksa kembali apakah bagian dalam sofa masih basah atau tidak, karena bisa saja bagian permukaan sofa terlihat kering sedangkan dalamnya masih basah. Anda dapat melakukan pengecekan dengan menduduki sofa tersebut, jika bagian dalam masih terdapat bagian basah maka akan tembus kebagian yang anda duduki.

Demikianlah solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah pada sofa anda setelah terkena banjir, biasakan untuk segera membersihkannya begitu air surut. Sehingga sofa anda dapat selamat dari noda dan bau setelah terkena banjir.

Selamat mencoba dan semoga sofa anda dapat terjaga dengan perawatan yang anda lakukan.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel