261 Kamis, 05 Maret 2015 | 04:40:01

Cara Cerdas Merawat Karpet

cara-cerdas-merawat-karpetbersihbersih

Karpet  biasanya digunakan orang untuk mempercantik suatu ruangan misalnya ruang tamu, ruang keluarga bahkan kamar tidur. Dan biasanya ruangan yang menggunakan karpet berkesan hangat dan nyaman. Namun jika karpet  tidak dirawat dengan baik maka karpet akan  cepat kusam dan tak menarik lagi. Parahnya, karpet yang jarang  dibersihkan akan menjadi sarang kuman dan menjadi timbulnya  penyebab alergi belum lagi bau yang akan timbul dari karpet.

Cara cerdas  untuk merawat karpet agar terlihat tetap cantik dan bersih adalah

Pertama, bersihkan karpet minimal lakukan 3 kali seminggu, gunakan mesin penyedot debu (vacuum cleaner)

Kedua, cuci karpet agar  bersih gunakan sabun khusus untuk karpet minimal  6 bulan sekali.  Anda dapat menggunakan jasa Loundry jikalau merasa terlalu berat untuk mencuci sendiri.

Ketiga, rubah posisi karpet minimal 2-3 bulan sekali.  Tujuan memutar karpet  agar bagian yang sering  terinjak dan dilewati orang bisa berganti posisi.

Keempat., perhatikan arah sinar matahari yang masuk ke ruangan tersebut agar warna karpet tidak cepat memudar.

Kelima, untuk menghilangkan bau apek pada karpet berikan  sedikit percikan baking soda ke atas karpet kemudian tunggu hingga 30 menit setelah itu  baru dibersihkan dengan menggunakan penghisap debu. Namun jika bau pada karpet terlalu tajam campirkan 20 tetes cuka dengan 80 air lalu gosok bagian karpet dengan sikat.

Tips jika khusus untuk karpet yang masih  baru  pada saat memasang atau dibentang di lantai, pastilah aka nada  debu yang  berterbangan dan tentu saja jika sampai  terhisap, debu ini bisa menyebabkan iritasi mata, tenggorokan gatal bahkan pusing-pusing pada sebagian orang. Sebaiknya sebelum karpet dikirim ke rumah Anda, mintalah toko karpet untuk membersihkan atau  menghisap debu karpet tersebut.

Sumber: berbagai sumber

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel