1647 Rabu, 04 Maret 2015 | 03:49:02

Cara Mengatasi Halaman yang Tergenang Air di Musim Hujan

cara-mengatasi-halaman-yang-tergenang-air-di-musim-hujanIlustrasi

Musim hujan kerap kali membuat halaman rumah anda becek dan terlihat kotor karena genangan air, meskipun telah dibersihkan jika hujan belum berhenti maka tidak akan ada hasilnya.

Lalu bagaimana solusi yang harus anda lakukan dalam menghadapi masalah ini? , berikut adalah cara agar rumah anda terhindar dari becek saat musim hujan :

  1. Temukan penyebab mengapa air pada halaman rumah anda tidak mengalir, setelah anda mengetahuinya lakukan penyelesaian yang seharusnya sehingga air dapat mengalir dengan benar dan tidak menggenang dihalaman rumah anda.
  2. Anda harus menganalisa kenapa halaman rumah anda tidak dapat meresap air hujan, sehingga menyebabkan genangan yang cukup banyak jika hujan terus turun.
  3. Jika halaman seharusnya bisa meresap air karena permukaan halaman sudah tanah semua, bisa jadi tanah pada halaman rumah anda mengandung tanah liat sehingga tidak dapat meresap air. Untuk menangani hal tersebut, anda dapat mengatasinya dengan meminta jasa dari orang yang faham hal tersebut.
  4. Biasakan anda merapihkan halaman anda, jangan sampai banyak sampah. Karena jika hujan turun, air akan mudah meresap kedalam tanah dan mengalir pada saluran air yang telah anda buat untuk menampung air hujan.

Setelah anda melakukan hal diatas, anda tidak akan terganggu lagi dengan genangan air yang ada didepan rumah anda. Biasakan jika anda membangun rumah, buatlah halaman yang dapat meresap air kedalam tanah, karna jika anda tidak membuat resapan air maka anda akan terganggu dengan genangan air yang berasal dari air hujan yang turun.

Dampak yang akan anda terima jika terdapat genangan air pada halaman rumah anda adalah, anda akan kebanjiran, keluarga anda akan terkena penyakit akibat dari genangan air, dan anda tidak akan merasa nyaman dirumah.

Menjaga lingkungan rumah tetap rapih dan bersih akan membuat anda nyaman dan sehat begitu juga dengan keluarga anda.

Karena saat ini sedang musim hujan, maka anda dapat mencoba alternatif diatas jika anda memiliki masalah yang sama.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel