298 Sabtu, 28 Februari 2015 | 01:13:08

Cara Pintar Mengatasi Bau Pada Ruangan

cara-pintar-mengatasi-bau-pada-ruanganmysimplekit

Bau  yang terjadi pada suatu ruangan bisa dikarenakan adanya  indikasi keberadaan jamur atau lumut akibat dari kelembapan yang terdapat di lemari pakaian, dinding, atau bagian-bagian lain di dalam rumah.  Baunya tentu saja akan  membawa dampak negatif bagi kulit dan pernapasan para penghuni rumah.

Ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan untuk mengatasi bau pada rumah Anda yaitu:

Pertama, Temukan sumber bau, untuk menemukan penyebab bau pada suatu ruangan, periksalah seluruh ruangan mulai dari lantai di bawah karpet, dinding, laci, hingga dalam lemari. Jika Anda tidak menemukan adanya  jamur atau pun  lumut, maka perlu mengendus di  setiap objek di dalam ruangan tersebut yang kiranya berpotensi menyebarkan bau . Kadang kala pengharum ruangan mampu menyamarkan bau akan tetapi cara demikian tidaklah efektif karena sifatnya hanya sesat, cara yang terbaik adalah  mengusir sumber dari mana bau tersebut berasal misalnya  bau yang bersumber dari  kamar mandi.

Kedua, Bukalah jendela atau ventilasi yang ada di rumah secara rutin terutama di pagi hari agar ada pergantian udara segar masuk kedalam ruangan karena cahaya matahari pagi sangat bagus untuk kesehatan dan  ruanganpun menjadi tidak pengap.

Ketiga, Periksa  langit-langit rumah dan saluran air, mungkin ada  kebocoran atau rembes yang di akibatkan dari  air hujan. Karena air hujan yang menggenang akan menjamur sehingga  dapat menyebabkan bau. Pastikan  genteng rumah dalam posisi yang baik  agar  tak terjadi bocor atau rembesan.

Keempat,  Rajinlah membersihkan rumah  dari debu dan kotoran yang menempel. Karena debu dan kotoran  biasanya akan memudahkan timbulnya sarang kuman sehingga akan menyebabkan bau apek pada ruangan. Anda dapat menggunakan vakum cleaner untuk mengangkat debu yang menempel dan sulit dihilangkan pada beberapa benda tertentu.

Kelima, Untuk menghilangkan bau Anda dapat menggunakan bubuk kopi, caranya  letakkannya bubuk kopi dalam wadah kecil.  Kemudian tempatkan beberapa wadah yang telah di isi bubuk kpoi tadi ke berbagai sudut ruangan. Jangan gunakan bubuk kopi dalam kemasan instan.  Aroma pada kopi tersebut akan menyerap bau-bau tak sedap. Bubuk kopi juga dipercaya ampuh untuk  menghilangkan bau apek atau pengap pada ruangan.

Semoga manfaat,

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel