286 Rabu, 25 Februari 2015 | 04:37:54

Cara Menciptakan Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

cara-menciptakan-ruang-kerja-yang-nyaman-di-rumahIlustrasi

Bekerja di rumah merupakan hal yang tidak mudah, jika anda tidak menyiapkan ruang khusus anda bekerja pada rumah anda. Dampaknya adalah pekerjaan yang anda kerjakan dirumah, tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Demi menunjang kenyamanan dan kualitas kerja anda dirumah, maka anda harus menyediakan ruang kerja. Adapun langkah- langkah yang harus anda lakukan adalah:

 

1. Sediakan Ruangan Secukupnya

Untuk mendapatkan ruang khusus untuk bekerja dirumah anda, tidak perlu menggunakan ruangan yang terlalu besar. Anda cukup menyediakan ruangan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan anda, karena jika anda menggunakan ruangan yang terlalu besar, akan banyak tempat diruang kerja anda yang tidak bermanfaat.

2. Sediakan Rak

Agar dokumen dan berkas yang anda kerjakan tidak berserakan kemana- mana, maka anda harus menyiapkan rak. Sehingga pekerjaan anda dapat disusun dengan rapih, tanpa perlu khawatir akan hilang dan memudahkan anda mencarinya jika diperlukan. Ruang kerja yang rapih juga akan menciptakan kenyamanan pada saat anda sedang bekerja dirumah.

3. Pilih furnitur untuk perlengkapan ruang kerja anda dengan tema yang tidak terlalu formil seperti dikantor pada umumnya, hal tersebut dapat membuat anda semangat bekerja dan lebih rilex dalam mengerjakannya. Jika anda menciptakan ruangan yang terlalu formil, akan membuat anda mudah jenuh dan lelah.

4. Setelah memilih furnitur yang anda inginkan, maka anda dapat menempatkannya sesuai dengan kenyamanan anda. Sebagai rekomendasi anda dapat meletakan meja kerja anda didekat jendela, jika anda mulai jenuh dapat segera menyegarkan diri dengan melihat pemandangan diluar jendela.

5. Sediakan papan gabus untuk menempelkan note, hal tersebut berfungsi untuk mengingatkan anda terhadap pekerjaan yang masih belum selesai anda kerjakan. Anda juga dapat menggunakan papan tersebut untuk memasang kata- kata motivasi bagi anda.

Langkah- langkah diatas, dapat anda lakukan untuk menciptakan ruang kerja dirumah anda. Jika anda sudah melakukannya maka akan mendapatkan kenyamanan dan semangat kerja yang tinggi meskipun anda melakukannya dirumah.

Anda juga dapat menambahkan furnitur yang dapat menunjang pekerjaan anda, karena hal tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Selamat mencoba dan semoga tips ini dapat dijadikan inspirasi dan bermanfaat bagi anda.

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel