176 Senin, 23 Februari 2015 | 03:53:53

Pemeliharaan Wajib Pada Rumah Saat Mengahadapi Musim Hujan

pemeliharaan-wajib-pada-rumah-saat-mengahadapi-musim-hujanIlustrasi

Datangnya musim hujan yang belum berhenti hingga saat ini, membuat kita tidak dapat memprediksi cuaca.

Rumah kerap kali bermasalah ketika musim penghujan tiba, jika anda tidak memperhatikannya maka rumah anda tidak akan terawat.

Ada beberapa bagian yang harus anda perhatikan ketika musim hujan tiba, diantaranya adalah :

  • Atap

Ketika musim hujan tiba secara terus menerus, membuat atap rumah anda semakin lapuk terkena air hujan. Jika anda tidak merawat dan menggantinya, akan menyebabkan air hujan masuk kedalam rumah anda melalui atap rumah yang lapuk.

Selain itu, hal tersebut juga dapat membahayakan keselamatan anda. Karena jika atap tersebut jatuh, akan menimpa anggota keluarga anda yang berada dibawahnya.

Untuk itu, periksalah secara berkala atap rumah anda. Jika perlu diganti, maka segeralah ganti atap anda dengan yang baru agar lebih aman.

  • Cat Eksterior

Air hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi akan menyebabkan cat pada rumah anda rusak dan pudar, lebih parahnya lagi akan membuat air hujan masuk melalui dinding rumah anda.

Oleh karena itu, jika anda melihat cat sudah mulai menggelembung dan pudar warnanya, maka anda harus segera membersihkan cat yang lembab tersebut.

Jangan pernah menambah cat sebelum yang lama dibersihkan atau dikeringkan, karena hal tersebut akan menghasilkan cat yang tidak bagus dan kualitasnyapun akan sama saja.

Setelah anda membersihkan cat yang basah tersebut, maka anda boleh melanjutkan untuk mengecatnya dengan yang baru.

  • Talang air

Perhatikan talang air yang ada pada rumah anda, karena jika anda tidak melakukannya talang air anda bisa saja tersumbat oleh puing- puing atau kotoran lainnya yang mengakibatkan air tidak mengalir dan masuk kerumah anda.
pastikan talang air dan selokan dirumah anda selalu terbebas dari sampah, sehingga rumah anda bisa terhindar dari banjir dan bocor saat musim hujan tiba.

Berikut adalah bagian yang harus anda perhatikan secara rutin, karena jika anda memeliharanya dengan baik rumah anda akan selalu bersih, rapih, dan terhindar dari banjir.

Setelah itu anda tidak perlu lagi khawatir dengan cuaca yang akan terjadi, karena anda telah mempersiapkannya dengan baik. Keluarga anda pun akan merasa nyaman dan terhindar dari bencana yang mungkin akan terjadi pada saat musim hujan tiba.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel