225 Rabu, 18 Februari 2015 | 05:04:06

Tips Membersihkan Pisau Dapur

tips-membersihkan-pisau-dapuranneahira

Pisau adalah sebuah alat yang tidak dapat dipisahkan dari dapur. Jika kita masuk ke dapur pastilah kita akan menjumpai yang namanya pisau. Karena pisau mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses  memasak. Namun kebanyakan orang tidak terlalu memperdulikan kebersihan pisau sehingga pisau mudah karat dan ketajamannya berkurang.  Pisau juga harus diperhatikan untuk  segi keawetan dan cara perawatannya agar bisa tetap dipakai dan tidak mudah rusak.  

Untuk mendapatkan pisau yang bisa bertahan lama, sebaiknya  setelah  kita memakai pisau cuci bersih dan di lap hingga kering agar  tidak mudah  karatan. Jika  Anda tidak menggunakan, sebaiknya simpan pisau di tempat yang kering.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam perawatan pisau adalah :

Pertama, bersihkan pisau dengan menggunakan sabun ataupun deterjen kemudian bilas dengan menggunakan air panas. Tujuan membilas dengan menggunakan air panas adalah karena air panas dapat membunuh bakteri yang melekat pada pisau.

Kedua, jika pisau yang Anda gunakan mengandung unsur plastik rebuslah pisau tersebut agar bakteri dan noda-noda yang melekat pada pisau hilang. Dengan cara merebus ini pun dapat memudahkan Anda dalam menghilangkan lemak ataupun minyak yang melekat pada pisau.

Ketiga, membersihkan pisau dapat juga dengan menggunakan irisan jeruk lemon. Jeruk lemon sangat memudahkan Anda dalam membersihkan noda disamping itu aroma pada jeruk lemon juga sangat kuat dan segar. Setelah Anda membasuh pisau dengan menggunakan jeruk lemon bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Keempat, cara yang ke empat ini mungkin Anda tidak terlalu menyukai aromanya yakni dengan menggunakan cuka. Kita ketahui aroma cuka yang kecut tidak terlalu di sukai namun cuka dapat membantu Anda dalam membersihkan pisau dapur Anda. Caranya, ambil beberapa tetes cuka kemudian gosok pada pisau kemudian masukkan pisau kedalam air panas sambil di gosok-gosok selama beberapa menit, Anda dapat menggunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya.

Semoga Manfaat

Peluangproperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel