232 Selasa, 17 Februari 2015 | 04:38:52

AC Sering Rusak, Perhatikan Perawatannya

ac-sering-rusak-perhatikan-perawatannyaIlustrasi

Pada saat ini setiap rumah yang penghuninya menengah keatas selalu melengkapi huniannya dengan pendingin ruangan, begitu juga dengan gedung- gedung yang dirancang wajib menggunakan AC. Hal tersebut terjadi karena gaya hidup masyarakat kini semakin tinggi dan folusi udara yang terus meningkat.

Penggunaan AC pada rumah anda harus didukung dengan perawatan yang baik, agar AC yang anda pakai terjaga kebersihannya dan tidak mudah rusak.

Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat AC adalah :

 

  • Pastikan AC dalam keadaan mati ketika anda meninggalkan rumah, hal ini berfungsi agar AC tidak terus menyala selama tidak ada penghuni dirumah. Jika anda melakukan hal tersebut, maka AC tidak akan cepat rusak dan isi freon yang ada pada AC tidak cepat habis.
  • Periksa secara berkala komponen filter yang ada pada AC, untuk menjaga udara yang keluar tetap bersih. Sehingga udara yang anda hirup pada saat menggunakan AC, tidak akan mengganggu kesehatan anda. Selain itu AC tidak akan tersumbat oleh debu atau kotoran yang masuk.
  • Tidak menggunakan AC pada saat salah satu anggota keluarga anda sedang sakit, karena pada saat itu virus yang berasal dari penyakit yang diderita keluarga anda akan cepat menyebar melalui AC.
  • Bersihkan secara rutin kondensor yang terletak diluar, karena jika ada kotoran atau semak belukar yang menutupinya akan mengurangi fungsi yang seharusnya maksimal. Cara membersihkannya : langkah pertama anda matikan AC nya, lalu anda bersihkan kondensornya.
  • Apabila anda menginginkan perawatan yang maksimal, maka gunakan jasa teknisi AC yang berpengalaman. Anda dapat melakukan pengecekan secara berkala dengan jasa teknisi tersebut, jangan menunggu hingga rusak. Karena itu akan membuat anda mengeluarkan biaya lebih besar.

Setelah anda melakukan langkah- langkah yang telah dipaparkan diatas, maka AC dirumah anda akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Jangan pernah menunggu rusak untuk merawatnya, karena itu akan merugikan anda.

Melakukan perawatan secara berkala lebih baik, daripada memperbaiki setelah ada kerusakan.

Selamat mencoba.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel