915 Senin, 16 Februari 2015 | 11:37:41

Cara Membuat Tempat Kabel di Rumah Anda

cara-membuat-tempat-kabel-di-rumah-andaIlustrasi

Pada setiap rumah yang ada saat ini, tidak bisa terlepas dari aliran listrik untuk kebutuhan rumah tersebut. Hal ini dapat  menyebabkan rumah anda dipenuhi dengan kabel, jika anda tidak merapihkannya dengan benar maka akan terlihat berantakan dan berbahaya.

Hal tersebut dapat berdampak bagi keselamatan anggota keluarga anda yang tinggal didalamnya, khususnya pada jangkauan anak- anak.

Dalam mengatasi masalah ini, anda dapat mengikuti langkah- langkah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, menaruh kabel pada barang yang tidak terpakai. Contohnya saja setelah anda menggunakan tisu gulung, gunakanlah sisa gulungan tersebut untuk menaruh kabel yang ada pada rumah anda dirongga bekas gulungan tisu tersebut. Setelah itu simpan gulungan dengan rapih pada tempat yang sudah anda sediakan.
  • Langkah kedua, menggunakan capitan roti, untuk menjepit dan memberikan nama pada kabel- kabel yang anda rapihkan sesuai dengan fungsinya masing- masing. Setelah tertata rapih, anda akan mudah mendapatkannya ketika anda butuh.
  • Langkah ketiga, anda dapat memanfaatkan penjepit kertas untuk merapihkan kabel yang berserakan pada rumah anda. Dengan begitu, anda dapat menempatkan pada paku di dinding dengan memasangkan lubang yang ada pada atas penjepit kertas tersebut.
  • Langkah keempat, sediakan kotak khusus untuk menyimpan kabel- kabel anda, dengan cara sebelum menaruhnya anda gulung dan ikat kabel tersebut. setelah itu anda dapat menyusunnya didalam kotak yang telah anda sediakan. Ini berfungsi untuk keamanan anak- anak, karena jika ditempatkan pada kotak khusus maka tidak akan mudah dijangkau olehnya.

Setelah anda melakukan beberapa alternatif diatas, maka anda tidak akan lagi menemukan kabel yang berserakan disebabkan karena tidak ada tempat untuk menyimpannya.

Rumah anda akan terlihat rapih dan tidak akan menimbulkan bahaya bagi anggota keluarga yang tinggal dirumah tersebut.

Beberapa alternatif tambahan juga dapat anda gunakan, misalnya dengan meminta saran kepada keluarga atau orang yang memahami maksud anda. Sehingga anda akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

 

Sumber : Popeti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel