1117 Kamis, 12 Februari 2015 | 04:13:59

Tips Membersihkan Kusen dan Pintu Kayu

tips-membersihkan-kusen-dan-pintu-kayukusenpintu

Untuk membersihkan kusen dan pintu kayu yang bermotif yang telah lembab dan jamuran, bukanlah pekerjaan yang mudah. Jika kita plitur lagi, sudah pasti akan membuang waktu dan biaya yang lumayan mahal.

Jadi,  apa yang harus kita lakukan agar kusen dan pintu kayu dapat kembali bersih dan mengkilap? Anda tak perlu cemas, pintu dan kusen Anda dapat kembali bersih dan mengkilap dengan cara mudah dan praktis tentunya.

Cara mudah membersihkan kusen dan pintu kayu yang telah berjamur adalah sebagai berikut :

Sebelum memulai pengerjaannya langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan peralatan yang akan di gunakan dalam pekerjaan nanti . Peralatan yang di perlukan adalah Woodsteein Mowilek Clear Finish mat, warna dapat di sesuaikan keinginan Anda, pilihlah  warna kayu alami seperti akasia, mahoni, jati dan lain sebagainya, kuas ukuran 2dim, potongan kain halus, kering dan bersih, wadah berukuran kecil dari plastik , amplas  400cc lebih,    kain lap.

Setelah peralatan lengkap, barulah kita mulai melakukan pekerjaannya, yakni membersihkan kusen dan pintu kayu. Pertama,  Pastikan kusen dan pintu kayu dalam ke adaan bersih,  artinya langkah pertama kita harus membersihkan terlebih dahulu yaitu dengan cara menggosok permukaan kusen dan pintu kayu secara perlahan dan merata  kemudian bersihkan dengan lap. Selanjutnya siapkan Woodsteein dalam wadah plastik,  jika diperlukan, boleh ditambah sedikit  air bersih. Ratakan dengan menggunakan kuas, lakukan  searah dengan serat kayu. Setelah itu,  ratakan lagi dengan menggunakan potongan kain,  lakukan searah dengan serat kayu, kemudian tunggu sampai kering, Untuk hasil yang lebih maksimal dapat Anda ulangi lagi.

Setelah kering, Anda akan lihat hasilnya, dengan biaya yang murah cara pengerjaannya juga mudah pintu dan kusen kayu Anda akan terlihat lebih bersih dan mengkilap.

Selamat mencoba.

Sumber : tipsmerawatrumah





📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel