343 Jum'at, 21 November 2014 | 09:18:12

Tips Mudah Rawat Kaus Kaki

tips-mudah-rawat-kaus-kakiTumblr

Meskipun harganya terbilang cukup murah dibandingkan dengan jenis pakaian yang lain, tetapi fungsi kaus kaki untuk kegiatan sehari-hari cukup penting. Selain membuat anda merasa hangat dan nyaman, kaus kaki juga dapat menyerap keringat dari telapak kaki anda, sehingga mencegah bau tidak sedap pada sepatu.

Itulah mengapa perawatan pada kaus kaki tidak boleh dianggap remeh, apalagi karena umumnya kaus kaki terbuat dari bahan kain katun dan wol, yang memerlukan perawatan yang ekstra dan hati-hati agar tidak mudah rusak.

Saat Mencuci
Saat mencuci kaus kaki, baiknya jangan menggosok kaus kaki terlalu kuat. Selain dapat merusak struktur kain atau jahitan, sikat yang terlalu keras juga dapat menjadikan kaus kaki melar saat digunakan. Jika kaus kaki tidak terlalu kotor, cukup gunakan beberapa kucekan sebelum dibilas dan langsung dijemur. Jangan merendam kaus kaki terlalu lama di dalam cairan yang telah dicampur oleh deterjen, hal ini juga dikhawatirkan dapat merusak struktur kain dan jahitan pada kaus kaki.

Saat Menjemur
Pada saat menjemur kaus kaki, baiknya tidak dibiarkan terlalu lama dibawah paparan langsung sinar matahari. Kaus kaki memang akan lebih cepat kering dengan cara ini, namun bahan karet pada kaus kaki yang mudah meleleh karena panas akan lebih mudah rusak, dan ini akan menyebabkan kaus kaki anda melar. Baiknya jemur kaus kaki di tempat yang lembab, namun tidak terpapar sinar matahari secara langsung, seperti di bawah atap.

Saat Menyetrika
Saat anda menyetrika kaus kaki, sangat dianjurkan untuk tidak membiarkan setrikaan anda terlalu panas, karena akan membuat bahan karet pada kaus kaki meleleh. Lebih baik, kaus kaki yang telah selesai dicuci cukup dijemur sampai kering dan langsung disimpan di dalam lemari yang bebas lembab agar terhindari dari jamur

Saat Menyimpan
Saat menyimpan kaus kaki, banyak yang beranggapan bahwa menggulung kaus kaki adalah cara yang terbaik untuk menyimpannya. Padahal, menggulung terlalu kuat dapat membuat kaus kaki melar dan menjadi tidak nyaman untuk digunakan. Jadi sebaiknya cukup lipat kaus kaki anda untuk mengurangi resiko kerusakan yang ada.

Saat Menggunakan
Pada saat digunakan, usahakan untuk tidak menarik kaus kaki terlalu kuat sehingga dapat membuat bahan dan materi kaus kaku menjadi melar dan cepat rusak

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel