220 Senin, 17 November 2014 | 11:07:07

Buat Material Kaca di Hunian Tetap Bersinar

buat-material-kaca-di-hunian-tetap-bersinarTumblr

Sebelum penggunaan kaca “melebar” ke elemen eksterior dan interior pada bangunan, dulu material ini hanya digunakan pada jendela dan media reflector seperti cermin. Kini, kaca banyak digunakan sebagai partisi ruangan atau dinding pemisah karena materialnya yang tipis dan tidak membuat ruang terlihat lebih sempit.

Mungkin itulah mengapa banyak orang dengan hunian yang berukuran mungil seperti apartemen atau rumah yang kecil memilih kaca sebagai elemen dari desain hunian mereka, seperti lapisan perabotan rumah pada kitchen set, meja, dan lain-lain sehingga tampilannya terlihat lebih bersih dan mewah.

Menurut Division Head Glass Product dari PT Himalaya Sinar Abadi, Agtinus, elemen kaca harus rajin-rajin dibersihkan agar tampilannya tetap bagus dan bersih, juga untuk mencegah adanya kotoran yang menempel, jamur yang tumbuh, dan adanya noda yang sulit untuk dibersihkan, “Jika sudah ada kotoran yang mengendap, jamur yang tumbuh, dan noda yang menempel, akan lebih susah lagi membersihkannya dengan cara manual, sehingga penggunaan bahan kimiapun menjadi diperlukan.”

Pembersihkan juga harus lebih rajin dilakukan untuk penggunaan elemen kaca sebagai partisi di kamar mandi. Karena areanya yang sering basah, jamur akan lebih sering untuk timbul, begitu juga dengan endapan air sabun pada bagian bawah cermin. Usahakan untuk selalu membersihkan dan mengeringkan kaca seusai kamar mandi digunakan.

Material yang paling bagus untuk membersihkan kaca adalah kertas koran. Gunakanlah kertas koran bekas yang sudah tidak lagi anda baca-baca atau perlukan, kertas koran dianggap bagus karena sifatnya yang menyerap air.
Untuk posisi kaca yang tinggi, gunakanlah alat bantu seperti bangku atau tangga, jangan sampai bagian atas luput dari pembersihan karena jamur juga dapat tumbuh di bagian atas. Untuk penggunaan elemen kaca sebagai cermin di kamar mandi, pilihlah material selain triplek sebagai alasnya, karena triplek sangat mudah lapuk di area yang lembab.

 

Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel