235 Kamis, 06 November 2014 | 05:11:49

Cara Mudah Merawat Marmer Kesayangan

cara-mudah-merawat-marmer-kesayanganrumah 123

Marmer dan granit sering kali dimanfaatkan sebagai material lantai serta furniture di rumah. Merawat marmer secara cermat menjadikan marmer dapat bertahan lebih lama dan tetap cemerlang. Berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan dalam merawat marmer.

Lekas bersihkan apabila ada terdapat tumpahan cairan pada marmer, terutama cairan yang berwarna ceperti, kopI, the atau cairan lainnya. Dengan membiarkan cairan tumpah dapat menyebabkan noda pada marmer anda.

Gunakan coating dengan rutin setiap 3 hingga 6 bulan sekali sesuai dengan kebutuhan. Coating tersebut bermanfaat dalam melapisi marmer sebagai protector dari kotoran dan lumut.

Biasakan memanfaatkan tatakan gelas pada minuman panas sebab akan meninggalkan noda putih berbetuk lingkaran pada marmer. Manfaatkan juga jeruk nipis dan garam. Campurkan kedua bahan tersebut lalu gosokkan perlahan pada marmer yang terkena noda. Setelah noda lenyap, bersihkan dengan sabun khusus untuk marmer lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Buat campuran bahan dari air dan soda kue, gosokkan pada marmer, diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat.

Tutupi bagian marmer yang bernoda menggunakan kapas yang sebelumnya telah dibasahi dengan larutan bayclin atai H202, lalu tutup dengan plastic. Periksa tiap 2 jam, jika noda telah hilang bilas dengan air hangat. Jangan diamkan larutan pada marmer lebih dari 24 jam sebeb bisa membuat marmer menjadi rapuh.

Bersihkan lantai anda dengan dipel mengguanakn cairan pembersih lantai, lalu setelah kering oleskan krim yang umumnya digunakan untuk material marmer, setelah itu gosok dengan spon. Setelah itu bersihkan dengan sapi, lakukan cara tersebut tiap 2 bulan.

Jangan pernah menggunakan pelitur untuk membersihkan noda pada marmer. Perlu anda ketahui marmer merupakan material batu yang cukup linak dan dikeraskan ketika hendak dipasang dengan proses katalisasi untuk menjadikan marmer mengkilap dan keras. Jadi pastikan rawat marmer dengan cermat dan teliti agar senantiasa berkilap.

Sumber : tribunnews

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel