6362 Selasa, 28 Oktober 2014 | 06:14:21

Cara Memperbaiki Kunci Pintu Bermasalah

cara-memperbaiki-kunci-pintu-bermasalahlowes

Pintu yang macet dan tidak dapat dibuka, pastinya sangat menggangu. Kerusakan yang kerap terjadi pada kunci pintu ialah terletak pada handle kunci yang tidak dapat digerakkan ketika pintu berada dalam keadaan tertutup.

Umumnya, kondisi semacam itu mengakibatkan pintu rumah anda menjadi tersendat dan macet hingga tidak dapat dibuka. Hal tersebut disebabkan karena mata pengait kunci tidak dapat ditarik karena sudah lemahnya handle atau pegangan pintu, jadi tidak mampu menarik kaitan pintu tersebut.

Anda tidak perlu memakai banyak peralatan dalam memperbaikinya, anda cukup memanfaatkan alat seperti obeng dan sekrup dalam memperbaiki kunci pintu rumah anda. Berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti dalam memperbaiki kunci pintu yang bermasalah:

Langkah pertama, anda membuka handle pintu terlebih dahulu dengan cara mencopot sekrup yang menempel pada pintu. Lepas kunci yang tertanan di bagian dalam pintu dengan cara melepaskan juga sekrup yang mengikatnya dan terletak dibagian dalam kunci.

Kerjakan penggantian kunci dengan memanfaatkan kunci baru yang berukuran serupa dan juga lubang yang serupa dengan kunci sebelumnya.

Setelah itu, anda cukup memasang kunci yang baru, dengan cara memasukkan kunci tersebut pada lubang kunci yang terdapat pada pintu. Masukkan batang besi pada posisi lubang pegangan pintu. Setelah itu, anda pasang kembali sekrup-sekrup pada badan kunci. Yang terakhir, pasang kembali handle kunci dengan tekhin disekrup di posisi lubang yang ada.

Sumber : spectrumpaint indonesia

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel