518 Kamis, 23 Oktober 2014 | 06:00:13

Perbaiki Jendela Anda Tanpa Bantuan Tukang

perbaiki-jendela-anda-tanpa-bantuan-tukangavondalewindows

Memperbaiki jendela yang rusak atau bermasalah terkadang menjadi hal yang sulit, terutama bagi anda yang minim akan pengetahuan pertukangan. Jika menggunakan jasa tukang, tentunya anda harus mempersiapkan anggaran lebih untuk pekerja tersebut. Namun jika anda mau mencoba dan berusaha, anda dapat memperbaiki sendiri jendela anda, sehingga anda dapat berhemat dana dan juga waktu.

Simak tips-tips berikut untuk memperbaiki sendiri jendela rumah nada.

Samarkan noda goresan dengan pasta gigi

Goresan-goresan yang terdapat pada kaca jendela pasti sangat menggangu pandangan mata. Anda dapat menyamarkannya dengan menggunakan pasta gigi dan kain. Caranya, usapkan pasta gigi ke kali, lalu gosok-gosokkan pada kaca anda yang tegores. Sebelumnya pastikan pasta gigi yang anda gunakan mengandung pemutih. Sebab pemutih yang terdapat pada pasta gigi dapat mengikis kaca dan menyamarkan goresan dengan cepat.

Merekatkan kaca yang retak

Untuk kaca jendela yang retak, anda dapat merekatkan dengan menggunakan cat kuku. Berikan cat kuku pada kedua sisi kaca yang retak, lalu tunggu hingga cat mengering. Cat kuku yang anda berikan akan menutup lubang pada kaca dan dapat mengurangi keretakan.

Hilangkan bunyi derit pada jendela

Jendela yang berderit sudah tentu sangat menganggu. Umumnya suara derit yang timbul, disebabkan oleh jendela yang telah termakan usia. Untuk menghilangkan bunyi derit, caranya anda cukup oleskan minyak sayur pada bagian pinggir jendela. Dengan seperti itu maka bunyi derit yang ada akan berkurang.

Mudah bukan untuk memperbaiki masalah pada jendela anda.

Sumber : okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel