284 Rabu, 22 Oktober 2014 | 06:12:57

Jaga Keindahan Ubin Keramik dengan 5 Hal Penting

jaga-keindahan-ubin-keramik-dengan-5-hal-pentingceramabest

Ubin keramik sekarang ini sangat umum digunakan oleh masyarakat Indonesia, dengan beraneka variasi mulai dari corak, warna, tekstur dan ukuran yang dapat menampilkan kesan berbeda pada setiap ruangan di rumah.

Selain di lantai ubin juga umum digunakan pada dinding rumah untuk mendekorasi ruangan. Namun agar keramik tetap terlihat cantik dalam kurun waktu yang lama, maka ada 5 hal penting yang dapat anda simak seperti berikut.

1.    Ubin keramik terdiri dari dua jenis mengkilap atau tidak. Untuk ubin keramik yang tidak glossy anda memerlukan perawatan ekstra dalam membersihkan noda atau kotoran. Telepas dari jenis keramiknya, seluruh ubin keramik harus dibersihkan dengan berkala, namum perlu diketahui ubin keramik mengkilap lebih mudah perawatannya.

2.    Nat merupakan bagian yang ada pada ubin keramik. Biasanya nat merupakan tempat berkumpulnya noda dan kotoran, jika nat terkena noda dan kusam maka otomatis tampilan ubin juga jadi kurang menarik. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan cairan pembersih dari bahan deterjen yang dicampur dengan 1 ember air. Ambil busa pembersih yang dibasahi larutan lalu gosok secara perlahan, setelah itu keringkan menggunakan lap kering.

3.    Membersihkan ubin keramik dan nat secara berkala setiap harinya dapat menghindari kotoran serta jamur yang menumpuk. Anda dapat memanfaatkan vacum cleaner atau sapu untuk membersihkan ubin keramik. Ketika membersihkan ubin keramik hindari bahan dan alat pembersih yang memiliki tekstur kasar, sebab akan menyebabkan ubin menjadi kusam.

4.    Jika hendak memanfaatkan deterjen untuk membersihkan ubin keramik secara berkala, gunakanlah deterjen dengan kandungan PH netral yang anda cairkan terlebih dahulu. Pastikan untuk tidak menggunakan zat pembersih yang mengandung ammonia, sebab dapat menghitamkan nat. Untuk penggunaan deterjen dalam membersihkan ubin keramik jangan lupa untuk membilasnya menggunakan air hangat untuk melenyapkan residu.

5.    Apabila ada cairan noda yang tumpah pada ubin keramik anda, segeralah bersihkan menggunakan lap kering dan bersih. Hal tersebut mencegah noda yang berbekas dan sulit hilang pada lantai anda.

Langkah diatas merupakan 5 langkah muda dalam menjaga dan merawat ubin keramik kesayangan anda, jangan menunda untuk melakukannya ya, selamat mecoba.

Sumber :  e vocher

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel