203 Senin, 20 Oktober 2014 | 04:35:02

Telepon Rumah Awet dengan Tips Berikut

telepon-rumah-awet-dengan-tips-berikutpeople

Telepon rumah merupakan benda yang kerap digunakan. Benda tersebut memiliki fungsi sebagai sarana komunikasi jarak jauh yang ada di rumah. Terkadang telepin juga dianggap sebagai barang sepele, namun sadarkah anda jika telepon dirumah anda sering rusak? Hal tersebut tentunya disebabkan kelalaian anda sendiri.

Agar menghemat pengeluaran dari membeli telepon baru, dan juga menjaga telepon rumah anda agar lebih awet, berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti.

1.    Gunakan telepon dalam keadaan tangan kering
Ketika tangan basah, alangkah baiknya anda hindari dari menyentuh telepon. Sebab tangan yang basah dapat membuat gagang telepon menjadi jotor dan kusam, belum lagi kuman dan bakteri yang akan menempel pada gagang telepon. Dan penting untuk diketahui gagang telepon yang basah sangat rentan merusak bagian yang ada pada telepon.

2.    Setelah pemakaian perhatikan gagang telepon
Ketika anda selesai menggunakan telepon, letakkan gagang telepon pada tempatnya dengan benar. Apabila anda keliru meletakkannya maka akan menyulitkan orang lain yang akan menggunakan telepon setelah anda. Bahkan jika dilakukan secara berkelanjutan hal tersebut dapat memicu rusaknya telepon, sebab sinyal serta aliran listrik pada telepon tidak sinkron.

3.    Jangan banting gagang telepon
Ketika selesai memakai telepon, letakkan gagang telepon secara perlahan, jangan menaruh dengan keras atau membantingnya. Hal tersebut menjaga telepon lebih awet, sebab telepon yang sering dibanting dapat menyebabkan speaker suara telepon mati atau rusak.

4.    Bersihkan telepon
Rajin-rajinlah membersihkan telepon terutama pada bagiannya tombolnya, sebab tombol telepon paling sering disentuh dan kontak dengan pengguna. Maka bisa jadi tulisan pada angka akan cepat kotor atau hilang. Seringlah membersihkan menggunakan tisu atau lap lain lembut dan menggunakan cairan khusus pembersih.

5.    Gunakan alas dari kain lembut
Berikan kasa kain yang lembut pada telepon anda. Hal itu akan membuat telepon anda menjadi terjaga dantiduak mudah tergores, selain itu juga dapat mempercantik tampilan telepon.
Sebisa mungkin jauhi telepon dari jangkauan anak-anak di bawah umur, agar tidak dijadikan mainan atau dirusak.

6.    Perhatikan kabel
Bagian telepon yang rentan rusak adalah kabel. Kabel telepon yang tipis dapat membuat kabel sering putus. Oleh sebab itu rajin-rajinlah mengecek keadaan kabel telepon, jika terlilit segera dirapikan.

Sumber : perempuan  

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel