283 Jum'at, 17 Oktober 2014 | 11:04:36

Rawat Tas Ransel Anda dengan 7 Langkah

rawat-tas-ransel-anda-dengan-7-langkahvibiznews

Tas ransel merupakan harta berharga bagi para backpacker ataupun para pendaki gunung. Agar tas anda awet dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama, anda dapat mengikuti 7 cara berikut ini

1.    Pertama yang harus anda lakukan dalam membersihkan ransel adalah, dengan mengosongkan carrier anda dari benda-benda yang berada di dalam carrier anda, pastikan tidak ada bahan makanan yang tertinggal. Sebab benda yang tertinggal dapat mengundang jamur atau merusak tas.

2.    Bersihkan isi tas dari seluruh material yang mungkin tertinggal di dalam tas. Caranya anda dapat membalikkannya ke arah bawah. Yakinkan tidak ada yang tersisa di dalam tas.

3.    Sikat atau bersihkan bagian punggung atau body tas menggunakan kain lembut atau kaos guna meminimalisasi friksi dengan body tas yang dapat merusak bahan tas.

4.    Siapkan air secukupnya pada wadah ember, lalu gosokkan kembali body tas menggunakan kain lembut yang sebelumnya sudah kita basahi dengan air. Ingat jangan menggunakan sabun ataupun deterjen pada proses ini, lakukan secara lembut dan ulangi hingga tampak bersih.

5.    Setelah seluruhnya terlihat basah, keringkan tas dengan cara diangin-anginkan, dapat anda gantung hingga kering namun jauhkan dari panas matahari langsung.

6.    Jamur merupakan musuh utama tas, jamur hadir bila udara dalam tas lembab, jika dibiarkan jamur dapat merusak bahan tas dan membuat tas berbau tak sedap dan rapuh. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda letakkan kapur barus sebelum anda menyimpan tas, langkah tersebut sangat ampuh dalam mengusir jamur.

7.    Debu yang berterbangan dapat melekat dimana saja, termasuk pada carrier anda, setelah dicuci dan diberi kapur barus, sebaiknya anda bungkus tas carrier anda menggunakan plastik. Setelah dibungkus pastikan tidak ada debu yang masuk, lalu simpan tas anda di tempat yang kering.

Sumber : lapaktas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel