1757 Selasa, 14 Oktober 2014 | 05:46:44

Kusen Alumunium Anda Kembali Mengkilap

kusen-alumunium-anda-kembali-mengkilappremium property

Terkena hujan dan cahaya matahari secara berkala, dapat membuat kusen alumunium anda menjadi buram, hal itu dikarenakan kusen alumunium teroksidasi sehingga warna asli pun memudar dan bercak hitam seperti jerawat pun akan timbul.

Kusen alumunium memang ampuh dalam menangkal rayap. Tetapi ia juga dapa pudar jika diberondong oleh sorot matahari serta air hujan. Hal tersebut akan merusak tampilan rumah secara menyeluruh. Jangan khawatir anda bisa mengembalikan warna asli dari kusen alumunium dengan mengikuti langkah berikut

Semprot bagian kusen menggunakan air yang dicampur dengan sabun, lalu gosok menggunakan spon secara merata pada seluruh bagian kusen. Hal tersebut guna melunturkan debu dan  noda kotoran yang telah kering ataupun berkerak, Setelah itu lap menggunakan kain lap bersih.

Setelah itu anda dapat memoleskan cairan pemoles cat mobil pada kusen, gosok cairan tersebut dengan menggunakan kain kering berjenis katun. Pemolesan dilakukan dengan cara memutar searah jam dinding secara merata, selanjatnya lap lagi menggunakan kain kering yang baru supaya sisa cairan serta noda hilang.

Kaca pada kusen juga harus dibersihkan menggunakan deterjen cair semprotkan pada kaca, lalu gosok menggunakan karet pembersih kaca. Arahkan karet penggosok kaca pada posisi vertikal, naik dan turun dengan posisi tegak lurus pada kaca jendela.

Setelah itu bersihkan dan kusen menggunakan kain katun kering dan bersih. Periksa kembali permukaan kaca, jika masih ada kotoran atau noda yang terlewat untuk dibersihkan, sebaiknya ulangi langkah sebelumnya

Penting untuk anda ketahui dalam membersihkan kusen jangan menggunakan sabun deterjen bubuk, sebab butiran deterjen dapat merusak permukaan alumunium hingga menimbulkan goresan.

Berikan minyak pelumas pada engsel jendela sedikitnya 3 bulan sekali, agar daun jendela tidak macet dan berbunyi ketika ditutup atau dibuka.

Sumber : solusi studio desain

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel