519 Kamis, 09 Oktober 2014 | 04:49:59

Bersihkan Pintu dan Tirai Shower Dengan Cara Berikut

bersihkan-pintu-dan-tirai-shower-dengan-cara-berikutidea

Membersihkan kamar mandi semestinya jadi bagian penting dalam kegiatan bersih-bersih anda. Sebab setiap hari pintu dan tirai shower yang berada di kamar mandi terkena air, busa sabun, serta berbagai produk pembersih tubuh lainnya, sehingga hal tersebut tidak dapat anda biarkan. Berikut ini merupakan cara terbaik untuk membersihkan tirai dan pintu kamar mandi anda.

Membersihkan Pintu Kamar Mandi

1.    Paska menggunakan kamar mandi serta shower, biarkan pintu dalam posisi terbuka agar udara dapat masuk. Hal tersebut membantu kamar mandi kering lebih cepat serta memperlambat perkembangan lumut dan jamur.
2.    Pakai pembersih kaca kaca shower guna melenyapkan noda air dan sabun yang menumpuk. Jika anda menggunakan produk pembersih seperti ini untuk pertama kalinya, pastikan anda telah membaca instruksi penggunaan terlebih dahulu, jagalah ventilasi kamar mandi dengan baik, serta tidak lupa gunakan pelindung wajah serta tangan.
3.    Anda juga dapat menggunakan campuran cuka putih serta air. Oleskan campuran cuka pada noda, lalu biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jika anda membutuhkan pembersih yang lebih kuat, oleskan sedikit cuka murni pada are yang ternoda.
4.    Jamur dapat dilenyapkan menggunakan pembersih biasa yang mengandung zat klorin atau hydrogen peroksida. Umumnya pembersih semacam ini, hanya cukup di semprotkan pada area yang ternoda lalu bersihkan dengan lap.

Membersihkan Tirai Shower

1.    Rendam tirai shower kamar mandi anda dalam bak berisi air yang di beri sabun cuci alami
2.    Biarkan tirai terendam, alangkah baiknya jika direndam selama semalaman guna mengangkat kotoran yang ada. Jamur yang tumbuh pada tepian tirai dapat anda bersihkan menggunakan sikat gigi bekas.
3.    Setelah direndam, lalu masukkan tirai ke dalam mesin pencuci lalu cuci hingga bersih. Anda dapat memasukkan 1 atau 2 buah handuk mandi ke dalam mesin cuci bersamaan dengan tirai, sebab tekstur handuk yang lebih kasar dapat membantu melepaskan kotoran pada tirai. Jangan lupa selalu melihat label perawatan dan tata cara pencucian yang lebih spesifik pada tirai atau handuk tersebut.
4.    Tambahkan cairan cuka ke dalam air cuci pada bilasan yang terakhir guna menghilangkan bau pada tirai. Hal tersebut juga bermanfaat sebagai disinfektan
5.    Pada tirai shower yang tidak dapat dicuci mengguanakan mesin, cukup semprotkan saja cairan pembersih, lalu elap cairan pembersih tersebut menggunakan lap yang bersih.

Sumber : bersih-bersih

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel