661 Senin, 06 Oktober 2014 | 05:12:44

Tips Memelihara Ikan di Akuarium

tips-memelihara-ikan-di-akuariumaquarium design group

Buah hati anda menyukai ikan? Jangan ragu untuk memeliharanya, disamping menyenangkan buah hati, akuarium yang berisi ikan-ikan cantik bisa membantu anda menghilangkan penat yang dihadapi.

Agar sukses dalam emmelihara ikan, alngkah baiknya anda simak dulu tips berikut:

Ukuran akuarium
Saat ingin memiliki akuarium untuk pertama kalinya, tentu anda tidak mempertimbangkan sebuah akuarium dengan ukuran besar. Tetapi tahukah anda, ternayatr akuarium dengan ukuran besar memiliki kelebihan tersendiri. Jika pemanas air rusak atau filter tidak berfungsi dengan baik, volume air dalam akuarium akan bertahan lebih lama, sehingga memberikan anda waktu yang cukup untuk menyelsaikan masalah tersebut.

Ikan air laut atau air tawar?
Ikan air tawar lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan ikan air laut, Namun sebelum akuarium tersebut siap, cari informasi mengenai cara mengganti air, memasang filter akuarium serta menciptakan lingkungan akuarium yang sehat bagi ikan-ikan anda.

Pandai memilih ukuran ikan
Ikan dengan ukuran kecil adalah ikan terbaik, seperti jenis gouramis, zebra danios, neon tetra dan cardinal tetra. Akuarium dengan lampu akan menonjolkan warna indah dari ikan-ikan tersebut. Namun, sebaiknya jangan hidupkan lampu sepanjang hari sebab akan memicu lumut tumbuh lebih cepat.

Makanan Ikan

Makanan papaun yang diberikan untuk ikan anda, jenis makanan alami seperti cacing, pellet ataupun jenis kering, jangan berikan makanan berlebihan. Makanan yang tidak termakan akan mempercepat akuarium menjadi kotor, jadi berikan sesuai takaran saja.

Peliharalah lingkungan akuarium sehat

Anda wajib mengganti seperlima air akuarium itu sedikitnya 1 kali dalam seminggu. Lebih baik jika setengah, namun jangan terlalu sering mengganti air akuarium sebab bakteri yang menguntungkan yang membuat ikan agar tetap sehat, akan mati.

Sumber : femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel