302 Selasa, 30 September 2014 | 06:48:47

Rawat Wastafel Anda Agar Awet dan Cantik

rawat-wastafel-anda-agar-awet-dan-cantikwantbey

Hampir seluruh rumah menggunakan wastafel. Sebab saat ini berbagai kegiatan penghuni rumah dilakukan di wastafel, seperti menyikat gigi, mencuci tangan atau mencuci muka.

Dikarenakan wastafel sering terkena air dan juga berbagai kotoran lainnya, terkadang wastafel tampilannya tidal lagi menarik bahkan dapat tersumbat. Oleh sebab itu kita harus melakukan perawatan khusus terhadap wastafel di rumah kita, agar terhindar dari hal tersebut. Berikut beberapa saran, yang mungkin bisa anda aplikasikan terhadap wastafel di tempat anda.

Jika wastafel terbuat dari alumunium, camupran soda kue dan jeruk nipis dapat digunakan sebagai pembersih wastafel. Caranya adalah campurkan dua sendok makan soda kue kedalam gelas yang berisi perasan jeruk nipis, lalu siram ke dalam wastafel, setelah itu gosok wastafel menggunakan spon. Setelah digosok, siram wastafel dengan air bersih, lalu keringkan dengan lap bersih, maka wastafel anda akan tampil lebih bersih.

Untuk wastafel berbahan keramik, usahakan agar anda mengelapnya dengan intensitas yang tinggi setipa habis digunakan, alhasil anda akan mendapatkan wastafel yang senantiasa berkilau bebas dari noda.

Gunakan odol untuk menggosok wastafel, labih bagus lagi jika penggosokan ini dilakuakn ketika wastafel masih dalam kondisi baru dan belum terpasang.

Air besih dan hangat juga sangat berguna untuk menjaga segala macam jenis dan bahan wastafel, anda cukup menyiramnya lalu mengelapnya hingga dirasa kering.

Jika anda ingin membersihkan wastafel dengan bahan kimia, maka anda perlu membaca keterangan dan mengikuti petunjuknya terlebih dahulu, namun sebelum mengaplikasikan pada seluruh bagian wastafel, ada baiknya anda melakukan sedikit uji coba. Sebab yang ditakutkan jika bahan kimia tersebut membuat wastafel anda berubah warna.

Untuk lubang wastafel yang tersumbat, cara mengatasinya adalah dengan memnuhi wastafel dengan air, lalu masukkaan soda api sebanyak dua sendok makan kedlam air tersebut, dan tunggu paling sedikit 30 menit. Setelah itu anda dapat melihat kotoran dalam lubang wastafel akan larut dengan sendirinya, namun jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih hingga bahan soda api benar lenyap dari wastafel anda.

Sumber : property kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel