1135 Selasa, 30 September 2014 | 06:14:06

Rawat Rumput Gajah Mini Kesayangan Anda

rawat-rumput-gajah-mini-kesayangan-andablogspot : tanaman berguna

Rumput merupakan tanaman mendasar yang penting bagi sebuah taan, tanpa adanya rumput maka taman terlihat kurang indah. Saat ini banyak rumah yang menggunakan umput dengan jenid gajah mini, untuk mempercantik taman mereka, namun bagaimana cara merawat rumput gajah mini agar senantiasa indah.

Merawat rumput gajah mini tidaklah terlalu sulit namum harus tetap mendapatkan perhatian agar tidak mudah rusak atau mati. Berikut kita simak cara merawat rumput gajah mini.

1.    Menyiramnya dengan rutin, sebab air merupakan unsur penting bagi semua mahluk hidup, oleh karena itu siramlah rumput gajah mini dua kali dalam sehari demi menjaga kualitasnya.

2.    Lakukan pemupukan, anda dapat memanfaatkan pupuk tanaman pada umumnya seperti kompos, urea atau NPK. Dalam pemupukan tidak ada trik atau cara khusus, anda dapat melakukan kapan saja namun jangan terlalu sering.

3.    Pencahayaan juga perlu diperhatikan. Rumput gajah berbeda dengan tanaman lain yang dapat menguning dan layu jika kurang cahaya, pada rumput gajah jika kurang cahaya maka   rumput pertumbuhannya ke atas dan helai daunnya pun membesar. Hal tersebut bisa mengakibatkan rumput terlalu rimbun dan kurang indah sebab rumput gajah mini yang indah jika tumbuh kesamping dan berdaun kecil.

4.    Jaga rumput dari pertumbuhan gulma, jika terdapat gulma didekat rumput segera cabut hingga ke akarnya, agar tidak tumbuh lagi ditempatnya.

5.    Jaga rumput agar tidak terlalu sering terkena aktifitas kaki, sebaiknya anda membuat sebuah pijakan batu, agar rumput gajah mini tidak langsung bersentuhan dengan kaki. Meskipun rumput gajah mini dianggap tanaman yang kuat, namun demi menjaga kualitasnya agar warna rumput merata dan bentuk rumput tetap indah, maka hindari dari injakan kaki yang terlalu sering.

Sumber : rumah minimalis

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel