186 Sabtu, 27 September 2014 | 03:56:37

Membersihkan Noda di Dapur dengan Penghilang Minyak

membersihkan-noda-di-dapur-dengan-penghilang-minyakbersih bersih

Anda hendak membersihkan noda minyak dari dapur anda dengan penghilang minyak? Berikut beberapa saran yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan noda tersebut dan juga mencegah kerusakan terjadi pada saat anda melakukan kegiatan bersih-bersih. Namun yang pasti dengan saran di bawah ini setidaknya akan mengurangi kerja keras anda dalam membersihkan dapur dari noda tersebut. Yuk kita simak tips efektif berikut ini.

Menggunakan Penghilang Minyak Biasa

Cara paling baik dalam mendapatkan hasil yang optimal ketika anda menggunakan penghilang minyak biasa, adalah dengan mendiamkannya beberapa saat agar penghilang minyak bekerja. Sebab kumpulan minyak di dapur anda pastinya telah terbentuk selama beberapa waktu, oleh sebab itu anda perlu membiarkan noda penghilang minyak bekerja beberapa saat, setidaknya diamkan dahulu sekitar 10 menit sampai bahan bekerja efektif.

Untuk membersihkan noda minyak dari selain dengan penghilang minyak biasa, anda dapat menggunakan bahan alami seperti dibawah ini, sebagai pembersih noda minyak dalam jumlah kecil :
1.    3 Sendok baking soda campurkan dengan air hangat
2.    Bahan campuran ratakan pada area yang ternoda, lalu sikat dengan lembut untuk mengangkat noda.
3.    Setelah noda berhasil disingkirkan, bilas area tadi menggunakan air bersih.

Jangan lupakan sisi keamanan sebelum menggunakan bahan pembersih apapun, usahakan selalu membaca label dan cara pemakaian yang tertera pada kemasan. Kenakan juga pakaian dan pelindung lainnya yang dapat melindungi anda, lalu usahakan ketika menggunakan produk pembersih ruangan anda dilengkapi ventilasi yang baik.

Jika noda minyak yang ada di dinding dapur atau pada sisi perabot dapur anda cukup membandel, alangkah baiknya penghilang noda yang anda gunakan berbentuk krim bukan cairan. Sebab penghilang minyak dalam krim tidak mudah menetes turun seperti penghilang noda berbentuk cair. Tidak hanya itu, pembersih noda berbentuk krim biasanya lebih ampuh dibandingkan dengan yang cair. Karena produk pembersih krim lebih merekat pada kotoran sehingga lebih efektif membersihkan noda.

Untuk pilihan lain, khusus untuk noda membandel anda dapat menggunakan penghilang alami seperti berikut :
1.    Campurkan 1 sendok cuka dengan 4 sendok air
2.    Diamkan campuran tersebut dalam 5 samapi 10 menit sebelum anda membilasnya menggunakan air.

Menggunakan Penghilang Minyak untuk Permukaan Kayu

Permukaan yang terbuat dari kayu didapur anda mesti di rawat dengan sangat hati-hati, jangan sampai penghilang noda minyak yang anda pakai merusak atau menodai permukaan kayu kesayangan anda. Anda bisa cari tahu mengenai bahan tersebut di toko yang menjual bahan pembersih.

Menghilangkan Minyak Pada Tembok yang di Cat

Beberapa jenis dari penghilang minyak dapat digunakan pada dinding. Namun sebelum menggunakan, anda harus melakukan uji coba dahulu pada sebagian kecil dinding. Hal tersebut dilakukan guna mencegah apabila bahan pembersih yang anda gunakan merusak atau merubah warna pada dinding anda.

Demikian saran yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat!

Sumber : bersih bersih

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel