215 Jum'at, 12 September 2014 | 07:40:28

Cermat Merawat Jendela kayu dan PVC Agar Awet

cermat-merawat-jendela-kayu-dan-pvc-agar-awetboschemindo

Jendela memiliki beragam fungsi, baik secara keindahan ataupun fungsi, itu merupakan pendapat dari seorang Fadli Sirajuddin, ST dari a+ Plan architects. Ukuran jendela tidab bisa sembarangan. “Sebuah jendela yang dapat membuat cahaya masuk dan menerangi hampir seluruh sudut ruangan merupakan ukuran ideal sebuah jendela” Jelasnya.

Biasanya Ukuran ambang atas jendela di cocokan dengan ambang atas pintu, yaiut sekitar 210 sampai 220 centimeter. Tetapi, untuk hunian dengan langit-langit yang memiliki ketinggian  300cm ke atas, biasanya ambang jendela ikut sekitar 240cm. Sedangkan ambang bawahnya disesuaikan dengan rencana peletakan interior atau lokasinya di ruang apa. Lanjut Fadli.

“Umumnya 30cm dari lantai bahkan terkadang penuh dari lantai hingga plafond agar memberikan kesan yang luas pada ruangan” ia menambahkan.

Agar jendela tetap awet Fadli mengatakan “ Layaknya bagian rumah yang lainnya, apabila digunakan sesuai dengan kegunaan dan di perlakukan dengan baik, maksudnya menutup atau membukanya secara wajar dan tidak kasar, maka jendela bisa awet dan juga bertahan lama” Ucap Fadli.

Sudah pasti ada berbagai macam cara dalam memelihara atau merawat jendela, semua disesuaikan dengan bahan dasar jendela itu sendiri. Jika terbuat dari kayu jendela sebaiknya di cat kembali setelah sekian waktu, lalu di beri antirayap. Untuk membersihkannya jangan menggunakan bahan yang mengandung kimia berlebihan.

Sedangkan untuk jendela yang terbuat dari material pabrikan seperti PVC, perawatnnya lebih mudah. “cukup dilap atau di seka dengan lap basa jika memang kotor. Dan  untuk menjaga finishing atau catnya, jauhkan dari bahan kimia lain yang dapat menyebabkan warna berubah, jauhkan dari api, serta benda tajam” Ungkap Fadli.
Sumber : Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel