157 Sabtu, 06 September 2014 | 02:50:12

Tips Memelihara Dapur

tips-memelihara-dapurokezone

Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah tangga. Karena seluruh kegiatan itu berawal dari tempat ini. Mulai dari menyiapkan sarapan untuk keluarga, makan siang, makan malam dan membuat cemilan untuk anak-anak. Akibatnya, akan timbul bau yang beragam di dapur. Terkadang bau amis ikan akan sangat mengganggu karena sulit dihilangkan.

Untuk mendapatkan dapur yang nyaman dan terhindar dari bau tidak sedap yang timbul akibat sisa makanan atau sampah lain, kita harus rajin membersihkan dapur. Tetapi terkadang bau membandel akan sangat menyusahkan. Untuk itu, yuk kita simak ulasan tentang beberapa tips jitu menghilangkan bau tak sedap di sekitar dapur!

Yang pertama yaitu dengan jeruk lemon dan cengkih. Rebuslah air jeruk lemon dan beberapa cengkih hingga mendidih. Setelah campuran rebusan tersebut mendidih, akan tercium aroma wewangian yang segar di dapur.

Sementara  untuk menghilangkan bau amis pada perabotan dapur, rebus air dan garam hingga mendidih dan beri sedikit perasan jeruk lemon. Lalu rendam perabot dapur selama beberapa menit, berikutnya baru dicuci bersih memakai sabun.

Bila kulkas Anda berbau tidak sedap, ambil beberapa lembar daun jeruk, lalu remas-remas daunnya sampai hancur. Tutup kulkas agar bau tidak sedap itu tersamarkan oleh bau dari daun jeruk tersebut. Atau bisa dengan cara lain, ambil sedikit kopi dan diletakkan di wadah terbuka. Lalu simpan di dalam kulkas dan biarkan aroma kopi menyamarkan bau tidak sedap yang ada di kulkas Anda.

Terkadang, peralatan yang dicuci dengan sabun colek akan meninggalkan bau sabun yang menyengat. Untuk mengatasinya, hindari memakai plastik dan tambahkan perasan jeruk lemon pada waktu mencuci piring dan gelas tersebut.

Segera buang sampah pada saat memasak ikan atau udang. Karena makanan itu akan menghasilkan bau busuk dan mengundang lalat yang mengganggu kebersihan dapur.

 

 

Sumber: tipsinitu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel