169 Selasa, 02 September 2014 | 05:35:13

Tips Merawat Kamar Mandi

tips-merawat-kamar-mandirumahcantikminimalis

Persoalan bukaan di kamar mandi memang sering kali membuat dilema. Supaya tidak lembab, harus dibuat sirkulasi udara yang baik. Namun, tuntutan privasi yang tinggi membuatnya sukar dipenuhi. Akhirnya, kita harus membuatnya tertutup. Adakah solusi untuk masalah ini?

Wajar saja bila kamar mandi Anda lembab karena umumnya kamar mandi dibuat serba tertutup agar privasi terjaga. Sedangkan, untuk menjaga kadar kelembapan dibutuhkan cahaya dan udara yang cukup. Hal itu bisa diperoleh dengan membuat bukaan yang memadai, misalnya jendela.

Dapatkah membuat jendela di kamar mandi tanpa kehilangan privasi?

Pasti bia! Bahkan, Anda bisa membuatnya memenuhi dinding. Tidak perlu khawatir dengan masalah privasi yang terganggu. Gunakanlah kaca buram untuk solusinya.

Ada beberapa jenis kaca buram yang bisa Anda pakai, contohnya jenis sandblast dan kaca es. Cara membuatnya pun beragam. Kaca sandblast dapat dibuat dengan menempel stiker, atau membuat lapisan permanen dengan memoleskan larutan magnesium sulfat pada permukaan kaca. Sedangkan, kaca es dengan permukaan tidak rata diperoleh dengan proses pemanasan kaca.

Dengan material ini, Anda tidak perlu ragu lagi untuk membuat jendela di kamar mandi. Cahaya bisa tetap masuk dan privasi pun tidak terganggu. Pilihan jenis kaca yang digunakan menjadi keputusan Anda. Yang penting, ruangan tidak gelap lagi.

Namun, bagaimana dengan sirkulasi udara? Kita bisa menyiasati masalah ini dengan membuat lubang ventilasi di atas kaca. Dengan membuat lubang selebar 5 cm tepat di bawah plafon, udara dapat masuk tanpa Anda kehilangan privasi. Sederhana, tetapi berguna, bukan?

 

 

Sumber: rumahom.blogspot

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel