922 Sabtu, 30 Agustus 2014 | 02:31:18

5 Cara Merawat Keramik Kamar Mandi

5-cara-merawat-keramik-kamar-manditimticks

Penampilan keramik kamar mandi biasanya lebih cepat kusam dibandingkan dengan keramik di area lain dalam rumah. Mengapa begitu? Karena keramik di kamar mandi lebih sering terkena air dan zat kimia. Zat-zat kimia itu berasal dari sabun, shampo, dan bahan-bahan pembersih lainnya. Air yang Anda pakai untuk mandi juga mengandung zat kimia karena hasil olahan dari perusahaan penyedia air bersih.

Frekuensi pemakaian kamar mandi juga berpengaruh, semakin sering dipakai maka keramik akan semakin banyak terkena zat-zat tersebut. Sebenarnya hal ini tidak berbahaya, hanya saja bisa mengurangi keindahan kamar mandi. Berikut 5 tips untuk membersihkan keramik kamar mandi :

- Biasakanlah menyiram dinding dan lantai kamar mandi setiap habis mandi jadi sisa busa sabun tidak menempel di dinding ataupun lantai.

- Bersihkanlah kamar mandi minimal 1 minggu sekali agar kotoran tidak melekat terlalu lama pada keramik. Cukup menggunakan sabut cuci piring dan sabun colek. Pastikan sesudah menyikat dinding dan lantai, jangan sampai ada sisa sabun tertinggal.

- Jika ada kotoran yang sulit dibersihkan, bisa diatasi dengan pembersih yang lebih kuat tetapi tidak mengandung asam. Jangan memakai pembersih yang sifatnya keras karena akan merusak lapisan keramik.

- Sikatlah nat keramik sampai bersih karena nat keramik bersifat menyerap kotoran, jadi bila tidak dibersihkan akan menjadi tempat untuk bakteri berkembangbiak.

- Jika lantai kamar mandi berlumut dan licin, buatlah larutan air kapur lalu siram ke lantai yang berlumut. Diamkan semalaman, lalu gosok lantai tersebut hingga lumut terkelupas. Terakhir bilas dengan air bersih. Atau bisa memakai campuran 1 liter air dan 1 sendok makan kaporit, aduk rata, kemudian siramkan ke dinding yang berlumut. Biarkan beberapa jam, lalu itu sikat dan siram dengan air bersih.

 

 

Sumber: jumpinjack-design.blogspot

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel